Kerja Tanpa Bete di Hari Senin

beteRasanya pas hari senin, godaan untuk tetap di tempat tidur lebih besar dibandingkan hari-hari lain. Jika kamu merasa seperti itu, jangan khawatir karena kamu tidak sendiri. Ada setidaknya ¼ dari seluruh manusia di bumi yang merasakan hal yang sama. Apalagi yang tinggal di Jakarta. Rasa malas ditambah kemacetan menghasilkan mood BETE.  Apalagi jika kamu tinggal jauh dari lokasi kerjamu. Klo di kota Jakarta, memang lebih disarankan tinggal dekat tempat kerja sehingga gak ngalami macetnya terlalu lama. Contoh: jika kamu kerja di area kuningan, disarankan tinggal di apartment mega kuningan sehingga dekat dan tidak perlu menghadapi macet setiap kali pergi ataupun pulang kantor,

Oke, back to topic. Jadi bisa dibilang mood bete itu memang lumrah. Namun mood yang bete ybisa merusak hubungan dan kinerja kerja jika dibiarkan dalam waktu lama. Ehm, berarti harus cepat-cepat switch off mood bete-nya dong? Yap. Bagi yang bingung caranya, jangan khawatir karena berikut ini sudah tersedia cara-cara yang bisa dipilih untuk dilakukan:

Jernihkan Pikiran dengan Air Putih

minum airSesampainya di kantor, isi gelasmu dengan air hangat. Minumlah segelas penuh. Air putih meningkatkan daya fokus sehingga kamu bisa berpikir jernih. Selain itu, air putih juga bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi yang ingin sehat dan cantik, rajin-rajin minum air.

Perut Diisi, Hati Senang

makanPerut yang kosong bisa menyebabkan suasana hati yang buruk. Enaknya, sesampainya kantor kamu pergi mencari sarapan. Sarapan yang disarankan adalah sarapan yang sehat seperti bubur ayam, buah potong, jus tanpa pemanis dan lainnya. Ketika perut sudah terisi, secara otomatis hati akan lebih tenang dikarenakan hormone bahagiamu naik. Selain itu sarapan juga berperan penting menjaga kesehatanmu. Dengan sarapan yang rutin, kamu dapat meminimalis resiko terkena penyakit.

Obati Hati dengan Lagu Favorite

denger musikSediakan video lagu penyanyi favoritemu di hp atau laptop agar pas bete, kamu bisa mendengarkannya. Mendengar lagu favorite terutama yang ceria apalagi penyanyinya adalah penyanyi favoritemu tentu dapat sedikit mengobati mood bete-mu.

Tarik Nafas Sedalam-dalamnya

nafasDengan menarik nafas sedalam-dalamnya, secara otomatis oksigen yang mausk lebih banyak. Sepertinya yang sudah diketahui, bahwa organ terutama otak perlu oksigen agar dapat bekerja dengan baik. Dan tentu cara ini dapat membantu menenangkan diri.

Semoga membantu ya dan bisa kerja tanpa bete di hari senin. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *