Kejahilan April Mop 2015 yang Viral di Internet

April Mop atau April Fool’s day merupakan hari yang peling membuat orang was-was. Bagaimana tidak, pada hari yang jatuh setiap tanggal 1 April ini orang “disahkan” untuk membuat kebohongan atau melakukan kejahilan. Di Indonesia sendiri hari April Mop ini mungkin tidak terlalu terasa dampaknya, namun di luar negeri seperti di Ameriksa Serikat dan negara-negara Eropa April Mop jadi hari yang spesial. Perusahaan-perusahaan besar dunia bahkan turut ambil bagian dalam perayaan ini, bahkan hingga benar-benar masuk ke dalam berita dan tidak jarang jadi sensasi di internet. Nah, kamu yang sedang berada di Klaten bisa saja sedang membaca berita April Mop tersebut melalui internet klaten namun tidak sadar.

Berikut ini beberapa April Mop’s Prank 2015 yang sempat viral alias menyebar di internet, di antaranya:

Google terbalik

Google terbalikKhusus pada April Fool’s Day 2015 ini, Google memberikan fitur baru pada mesin pencariannya, com.Google. Kalau kamu pergi ke link tersebut, maka kamu akan menemukan halaman pencarian yang terbalik. Sayangnya, fitur ini saat ini sudah tidak bisa diakses lagi.

Google Maps Pacman

Maps PacmanAlih-alih menjadi sekedar petunjuk jalan saja, pada 1 April lalu, Google memperkenalkan Google Maps Pacman. Yup, kamu bisa bermain Pacman di fitur Google Maps. Kamu pun bebas memilih wilayah mana saja untuk menjadi jalur untuk Pacman. Caranya mudah sekali, kamu tinggal masuk ke fitur Google Maps seperti biasa, kemudian di bagian kiri bawah akan ada pilihan untuk melihat maps dalam keadaan biasa atau dengan tampilan Pacman. Setelah kamu memilih tampilan Pacman, maka kamu akan bisa bermain langsung.

Sepatu Selfie (Shoefie)

sepatu selfieFenomena selfie memang sedang mendunia, bisa dibilang selfie sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa lepas dalam kehidupan sehari-hari. Nah, April Mop kemarin pun dimanfaatkan oleh Miz Mooz, satu merk sepatu yang populer di New York untuk meluncurkan inovasi terbarunya yakni Selfie Shoe atau Shoefie. Sepatu ini dirancang dengan dek khusus untuk smartphone di bagian depan sepatu. Jadi, penggunanya tidak perlu repot-repot meminta bantuan orang untuk memoto atau menggunakan tongsis, cukup dengan mengangkat kaki yang sudah menggunakan shoefie ini, dan “klik” foto selfie pun jadi. Meski diumumkan tepat pada tanggal 1 April lalu, namun ternyata taktik ini berhasil mengecoh dunia. Buktinya tidak sedikit portal berita yang menganggap bahwa inovasi sepatu ini sungguhan dan menjadi headline pada kolom fashionnya.

Ada-ada saja ya kelakukan perusahaan besar tersebut. Bagaimana dengan kamu? Apakah sempat “tertipu” dengan Arpil Fool’s Prank tahun ini? (raw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *