Kebiasaan yang Dianggap Sehat Justru Mengemukan

Beberapa kebiasaan yang kita anggap sehat ternyata menjadi penyebab perut membuncit. Oleh sebab itu, beberapa ahli menyarankan cara mengecilkan perut dengan meminta kita untuk mengubah kebiasaan lama dengan kebiasaan baru yang benar-benar sehat dan baik untuk tubuh.

Kebiasaan Sehat yang Justru Mengemukan

Berikut ini beberapa kebiasaan yang banyak dianggap dapat mengecilkan perut buncit ternyata malah memicu perut buncit:

Menghindari Makan Malam

Banyak orang menghindari makan malam sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit. Namun ternyata cara ini menjadi bumerang. Karena menahan lapar, pada umumnya kita akan merasa sangat lapar pas pagi hari atau pas tengah malam tidak bisa tidur nyenyak karena perut minta diisi. Dan akhirnya kita akan makan berlebihan.

Hanya Makan Sayur dan Buah saja

buah dan sayurBanyak orang menghindari mengkonsumsi daging dan susu karena berpikir makanan tersebut mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Tapi tahukah bahwa makanan daging dan susu mengandung protein yang dapat meningkatkan metabolisme Anda. Dengan meningkatnya metabolism, tentu pencernaan lebih lancar dan lemak yang terbakar pun lebih banyak. Perlu diingat, bahwa konsumsi daging tidak boleh berlebihan; cukup konsumsi secukupnya.

Fokus Olahraga Sit Up

Rajin olahraga sit up? Wah, memang olahraga sit up dapat membentuk otot perut namun olahraga ini tidak mengikis lemak yang ada di perut. Jadi jangan hanya fokus ke 1 olahraga saja.

Konsumsi Produk Diet

Banyak orang menganggap mengkonsumsi yogurt bebas gula, diet soda, buah kering manis dan snack diet lainnya. Namun tidak semua makanan itu bebas atau rendah lemak. Kebanyak produk menggunakan pemanis buatan. Pemanis buatan dapat memicu metabolisme untuk menyimpan lemak.

Cara Mengecilkan Perut yang Benar dan Baik

Tetap Makan Namun Dibagi Porsinya

Bagi porsi makan kita menjadi porsi kecil-kecil yang dikonsumsi setiap 3-5 jam.  Jadi bisa dibilang sarapan jam 7, makan siang jam 12, makan sore jam 3 sore dan makan malam jam 8 malam. Dengan begitu kita tetap makan dan kenyang namun tidak ada penambahan lemak yang berlebihan di area perut.

Konsumsi Makanan Berprotein

Makanan yang mengandung protein adalah daging dan susu dengan takaran yang tidak berlebihan. Jika tidak suka daging dan susu, kita bisa mencoba mengkonsumsi  makanan rendah kalori dan lemak seperti keju, tuna dan kacang-kacangan.

Olahraga yang Benar

Lakukan latihan berenang, angkat beban, jalan kaki, bersepeda dan berlari. Olahraga ini membantu pembentukan seluruh tubuh dan membantu mengikis lemak lebih banyak.

Harus Sarapan

Sarapan itu penting karena selain memberikan energi untuk  beraktifitas juga memastikan tubuh tidak cepat lapar. Ingat pas lapar, kita akan kalap makannya.

Food Combining

Memang kita perlu mengkonsumsi daging, tetapi kita tidak boleh melupakan buah dan sayur. Dan disaranakn komsumsi buah dan sayur yang beraneka warna karena warna yang berbeda menandakan kandungan gizi yang berbeda.

Jadi gak perlu diet susah-susah, cara mengecilkan perut buncit ini juga tidak membuat kita kelaparan. Selain itu cara ini dijamin sehat. Kalo bosan makan itu – itu aja gimana? Ada kok cara mengatasi kebosanan makanan saat diet asalkan mau cari pasti banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *