Kain Parfum Pertama di Dunia

Kini banyak beredar berbagai merk parfum, bahkan ada produsen parfum yang menciptakan parfum dengan aroma yang aneh. Pembuat parfum mulai menciptakan parfum dengan berbagai bentuk untuk menarik para pembeli. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak nilai jual parfum dan nama perusahaan mereka. Pada akhir tahun 2011, Lisa Hoffman Beauty pernah menjual parfum tanpa botol atau lebih dikenal sebagai parfum perhiasan. Parfum gelang? Ya, parfum dengan bentul bola padat yang dapat dimasukan ke dalam bandul gelang, kalung dan anting-anting. Siapa lagi yang akan menciptakan parfum dengan bentuk unik lainya?

parfum kainRumah parfum Angela Flanders mengumumkan bahwa  parfum original beraroma Whisky, Aqua Alba akan digunakan untuk membuat kain parfum (Fabric of Favour) pertama di dunia. Aqua Alba, parfum original yang terinspirasi dari Johnnie Walker Whisky dan dataran tinggi Skotlandia ini dibuat dengan kerjasama antara Angela Flanders dan DR Jim Beveridge pada tahun 2012. Pada awalnya, parfum ini diluncurkan sebagai edisi terbatas. Melihat permintaan yang tinggi dari masyarakat, Angela Flanders akhirnya memasukan parfum Aqua Alba dalam daftar penjualan regular toko mereka.

Harris Tweed menciptakan sebuah kain khusus untuk Johnnie Walker Whisky. Pembuatan kain ini menggunakan proses microencapsulati yang dikembangkan oleh Heriot Watt’s School of Textiles and Design. Proses ini memungkinan Harris Tweed untuk melapisi kain dengan aroma parfum Aqua Alba. Dan lapisi parfum tersebut permanen.

Kain ini dibuat oleh Hariss Tweed dengan melihat Johnnie Walker Whisky sebagai patokan inspirasi. Johnnie Walker merupakan brand whisky Skotlandia yang terkenal dan sudah sangat berumur.  Setiap warna yang dipilih Tweed untuk pembuatan kali ini ternyata mewakili rasa individual setiap whisky yang ada. Dan motif kain yang dipilih Tweed adalah motif kain yang menyerupai tarta, motif pakaian tradisional Skotlandia.

Kerja sama antara Hariss Tweed, Johnnie Walker Whisky dan Angela Flander berhasil menggunakan parfum dengan aroma paling kuno dengan cara modern untuk menciptakan sebuah terobosan baru  serta menjadi pionir kain parfum pertama dalam dunia fashion dan parfum. Kain Parfum ini bisa dibeli dan dibuat dijahit menjadi mantel favorite Anda. Kekreatifan 3 perusahaan ini memang haris diacungi jempol, dimana mereka tidak berhenti dalam berkarya untuk menciptakan hal yang baru.

Bagi yang berminat untuk membeli kain parfum pertama di dunia, Angela Flander mengadakan pameran jual parfum di ke-2 tokonya dari tanggal 10 – 31 Januari 2015. Jadilah yang pertama untuk memiliki kain parfum ini. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *