Jomblo Juga Perlu Asuransi Jiwa

asuransi jiwaKebanyakan orang berpikir untuk membeli asuransi jiwa ketika mereka sudah punya keluarga. Pemikiran ini tidak sepenuhnya salah dan tidak sepenuhnya benar. Asuransi jiwa bisa menjaga agar Anda tidak perlu membobol tabungan serta investasi Anda sendiri ketika Anda sakit atau kecelakaan sehingga simpanan untuk pernikahan atau berlibur tidak akan terngangu.

Nah jomblo gimana yang perlu asuransi jiwa? Bila Anda jomblo dan tidak ada orang yang bergantung kepada Anda bearti Anda tidak memerlukan asuransi jiwa tetapi jika ternyata ada orang yang bergantung kepada Anda contohnya salah satu anggota keluarga, ada baiknya Anda mengambil asuransi. Tidak hanya itu, dengan adanya orang yang bergantung kepada Anda berarti Anda harus memiliki simpanan yang bisa digunakan untuk keadaan darurat.

Perlu diketahui bahwa dalam memilih asuransi, Anda perlu melihat kebutuhan Anda. Sekarang sudah banyak perusahaan asuransi salah satunya adalah Asuransi Jiwa Allianz yang menawarkan paket asuransi jiwa dengan harga yang sangat beragam. Anda harus memilih asuransi yang benar – benar menjawab kebutuhan Anda dan tidak menguras tabungan Anda. Secara umum ada 2 tipe asuransi jiwa yaitu:

  • Asuransi jiwa murni merupakan asuransi dimana Anda membeli perlindungan dengan membayar premi secara teratur. Jadi asuransi tipe ini bukanlah asuransi investasi dimana uang yang Anda keluarkan emang untuk Anda sendiri. Biasanya perlindungan yang ditawarkan adalah perlidungan hingga Anda berumur 90-100 tahun.
  • Asuransi jiwa investasi merupakan tipe asuransi yang semakin marak ditawarkan belakangan ini. Biasanya premi tipe asuransi gabungan ini emang lebih besar daripada asuransi jiwa murni. Besarnya biaya premi ini dikarenakan ada pembagian untuk pembelian perlindungan dan produk investasi. Uang investasi hanya bisa ditarik setelah mencapai batas waktu yang tertera di surat perjanjian.

Ada baiknya dalam melakukan pembayaran premi jangan memikirnya sebagai tabungan tetapi sebagai biaya yang dikeluarkan untuk kesehatan Anda nantinya sehingga pas terjadi sesuatu pada Anda, Anda tidak perlu bayar full itulah satu Kenapa Asuransi Jiwa Sangan Penting. Semoga artikel ini membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *