Jerman Menang FIFA World Cup 2014

FIFA World Cup 2014 yang diselenggarakan di Brazil telah berlalu. Siapa pemengannya pastinya sudah pada tahu. Berbagai media sudah memberitakanya secara gencar bahwa pemenang yang berhasil membawa tropi adalah Jerman pemenang FIFA World Cup 2014. Tim pertama dari Eropa yang berhasil menoreh nama di pertandingan dunia wilayah Amerika Latin.

Pertandingan Jerman Melawan Argentina

Jerman berhasil mengalahkan Brazil pada semi final dan melajuh mulus ke Final disusul oleh Argentina yang berhasil menang dari Belanda. Pertandingan Final antara Jerman dan Argentina berlangsung sangat ketat. Permainan Argentina yang  defensive berhasil mempertahankan diri dengan sangat kuat untuk memastikan Jerman tidak bisa mencetak gol. Sedangkan permainan jerman sangat offensive dimana mereka terus menerus melancarkan serangan ke bagian lapangan Argentina.

Walaupun permain ke-2 berbeda, mereka berhasil membuat peluang mencetak gol silih berganti sejak babak pertama pertandingan.  Sampai akhir pertandingan, Jerman dan Argentina tidak ada satupun yang mau mengalah. Hingga akhirnya pertandingan diperpanjang selama 2X15 menit karena skor masih 0 – 0.

Gol Kemenangan Jerman

Mario GotzeWaktu perpanjang ini dimanfaatkan sangat baik oleh tim Jerman. Pada menit ke-113, Mario Gotze, penyerang Jerman akhirnya dapat membobol gawang yang dijaga Sergio Romero. Gotze mendapatkan upan di depan gawang, dan dengan dadanya dia berhasil mengontrol bola dan melakukan tendangan voli ke gawang Argentina. Usaha keras Romero untuk menghalau gol ini pun gagal, Bola tendangan Gotze meluncur ke sudut kiri gawang dengan sangat indah.

Kemenangan German di FIFA World Cup

Kapan Jerman Pernah Menang?

Para pengemar Jerman, pastinya sudah pada tahu. Jerman pernah meraih juara pertama pada 4 Pertandingan FIFA World Cup (untuk sederhananya, banyak yang menyebutnya dengan kata “World Cup” saja):

  • seragam timnas jermanPertandingan World Cup ke 5 yang berlangsung pada tahun 1954 dengan tuan rumah Swiss. Pada saat itu, Jerman masih terpisah menjadi 2 yaitu Jerman Barat dan Timur. Dan yang bertanding pada saat itu adalah Jerman Barat. Pada Final, Jerman berhasil mengalahkan Hungary dengan gol 3-2.
  • Pada tahun 1974, Jerman Barat menjadi tuan rumah untuk pertandingan World Cup ke 10. Sebagai tuan rumah, Jerman Barat bermain habis-habisan dan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Belanda dengan gol 2-1.
  • 1990 dengan tuan rumah Italia, tim Jerman Barat sekali lagi mengharumkan nama negara mereka dengan keluar sebagai Juara World Cup ke 14 setelah berhasil mengalahkan Argentina dengan nilai 1-0. Beberapa bulan kemudian, kemengan ini semakin diperindah dengan penyantuan kembali Jerman Barat dan Timur.

Dan akhirnya 24 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2014, Jerman sekali lagi berhasil mendapatkan makota kemenangan setelah berhasil membobol gawang Argentina dan menang dengan nilao 1-0. Kemenangan pertama setelah penyatuan Jerman. Dengan kemenangan ini, Jerman mendapatkan 1 bintang tambahan untuk seragam timnas mereka.

Selamat bagi timnas Jerman, pertahankan terus performancenya pada pertandingan FIFA World Cup ke-21 yang akan diadakan pad atahun 2018 di Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *