Jenis Kaca Kamar Mandi yang Bisa Dijadikan Pilihan di Rumah

kaca kamar mandi
image source: O’BrienĀ® Glass

Kaca merupakan elemen yang selalu ada di rumah Anda. Mulai dari kaca jendela, kanopi kaca yang dimanfaatkan di beberapa ruang, hingga kaca untuk kamar mandi, semuanya ada. Yap, memang kaca sering digunakan untuk kamar mandi minimalis sekarang ini. Kaca tidak hanya berfungsi sebagai cermin saja tetapi juga bisa dijadikan sebagai sekat dan memisahkan antara area basah dan area kering. Jenis kaca yang digunakan tentu bukan sembarang kaca atau bahkan kaca film, melainkan kaca-kaca seperti yang terangkum di bawah ini:

  • Etched glass. Jenis kaca etched glass bisa dijadikan sebagai kaca di area kamar mandi rumah Anda, lho. Selama ini, banyak yang menyangka bahwa etched glass hanyalah kaca yang bisa dimanfaatkan untuk dekorasi ruangan saja. Sebab permukaan kaca ini dihiasi dengan motif print yang bisa menambah elemen dekor ruang. Namun demikian, sebetulnya etched glass tak hanya bisa dijadikan sebagai kaca dekorasi saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kamar mandi.
  • Kaca tanpa frame. Nah, jenis kaca inilah yang paling sering digunakan. Pasalnya, kaca tanpa frame selalu digunakan untuk partisi ruang dan juga untuk kamar mandi. Biasanya, kaca ini digunakan untuk memisahkan antara tempat untuk shower dengan area wastafel.
  • Kaca dengan frame. Selain yang tanpa frame, kaca dengan frame juga cukup populer. Bentuknya tak berbeda jauh dengan yang tanpa frame, hanya saja pada kaca ini terdapat bagian pinggiran yang membuat kaca terlihat lebih tegas. Bingkainya membuat kaca terlihat lebih solid dan menghadirkan kesan minimalis.
  • Kaca sliding door. Untuk Anda yang punya kamar mandi dengan ukuran kecil namun tetap ingin menggunakan kaca, maka sliding door dengan kaca sebagai materialnya bisa dijadikan pilihan. Akan tetapi, jangan lupa juga cek kekuatan pintu geser dari kaca ini, pilih yang benar-benar tebal dan kokoh sehingga tidak mudah rusak saat dibuka atau ditutup.
  • Frosted glass. Bagi Anda yang menginginkan privasi pada area kamar mandi, menggunakan kaca dengan jenis frosted glass bisa dijadikan pilihan. Frosted glass sendiri merupakan kaca yang memiliki tekstur buram dan tidak menembus cahaya. Oleh sebab itu, pastikan lampu di dalam kamar mandi cukup terang, ya.

Itu dia beberapa jenis kaca kamar mandi yang bisa dijadikan pilihan di rumah. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *