Jenis Hotel in Bali

Salah satu alasan mengapa Bali masih menjadi tujuan wisata utama di Indonesia adalah fasilitasnya yang lengkap, misalnya saja beragan akomodasi yang lengkap di Bali. Banyaknya jenis akomodasi dan hotel in Bali ini tentunya memudahkan wisatawan yang tengah berlibur ke sana.

Jenis Hotel in Bali yang Dapat Dipilih

Ada banyak jenis Hotel in Bali yang bisa dipilih sesuai dengan budget kita ketika tengah berlibur ke Pulau Dewata ini, di antaranya:

Regular Hotel in Bali

resort dan hotel in baliHotel merupakan tempat yang menyediakan akomodasi, seperti tempat tidur dan kamar mandi untuk para turis. Di hotel Anda hanya dianggap sebagai salah satu dari banyak pengunjung. Sehingga bila ingin mendapatkan layanan lebih, Andalah yang harus proaktif dalam memintanya. Namun biasanya dengan semakin tingginya bintang yang diklaim suatu hotel, biasanya semakin baik juga pelayanannya. Tapi tentunya disertai dengan tarif yang juga lebih mahal. Biasanya hotel terletak di lokasi yang dekat dengan pusat pariwisata. Hotel juga biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti TV, AC, restoran, kolan renang dan sebagainya.

Hotel Resort Bali

Resort biasanya merupakan tempat komplek rekreasi  yang mengundang pengunjung untuk sekedar berwisata dan berekreasi. Biasanya resort memiliki atraksi utama yang menjadi daya tariknya, misalnya saja taman, pantai, kolam renang, restoran, dan lain sebagainya. Sedangkan Hotel Resort adalah perpaduan diantara keduanya. Salah satu hotel resort di Bali yang bisa menjadi pilihan sarana menginap Anda adalah Ayodya Resort Bali, yang menawarkan keindahan pantai Nusa Dua Bali.

Privat Villa Bali

Seperti namanya villa ini bersifat privat, artinya Anda akan dilayani layaknya satu-satunya tamu di villa tersebut. Privat villa ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana liburan yang tenang jauh dari keramaian. Karenanya privat villa ini biasanya berada di daerah yang jauh dari pusat pariwisata dan lebih menyatu dengan alam, misalnya saja Seminyak Private Suite and Villa dan Kayu Private Villa. Karena fasilitasnya yang lengkap serta pelayanannya yang memuaskan, tarif private vila pun biasanya lebih mahal dibandingkan dengan hotel lainnya.

Budget hotel in Bali

Seperti dijelaskan sebelumnya, hotel menyediakan akomodasi seperti tempat tidur dan kamar mandi untuk para pelancong, dan budget hotel menyediakannya dengan harga yang relatif jauh lebih murah dibandingana dengan tarif hotel biasa. Ini karena budget hotel menyasar kalangan turis yang ingin menikmati suasana Bali dengan budget terbatas. Biasanya bagi mereka fasilitas hotel tidak begitu penting karena sebagian besar akan dihabiskan untuk mengelilingi Bali. Karenanya fasilitas di budget hotel pun hanya seadanya seperti tanpa AC dan TV. Anda bisa menemukan budget hotel dekat dengan pusat pariwisata utama seperti di gang Poppies yang terletak dekat dengan Pantai Kuta.

Home stay Bali

Home stay biasanya adalah rumah penduduk yang telah diupgrade fungsinya sehingga layak untuk ditempati oleh wisatawan. Fasilitasnya bisa dibilang lumayan lengkap, misalnya TV, AC, air panas, dan sebagainya. Harganya pun tidak semahal private villa. Biasanya terletak di tempat-tempat yang dekat dengan pusat pariwisata Bali seperti Pantai Kuta.

Selaian beberapa akomodasi di atas masih ada lagi akomodasi di Bali yang bisa menjadi pilihan, misalnya saja guest house dan apartemen. Ingat, pilihlah jenis akomodasi yang sesuai dengan tujuan berlibur, budget Anda serta jenis liburan yang ingin Anda nikmati.

Untuk liburan pertualangan seperti surfing cocok mencari akomadasi yang dekat dengan pantai. Sedangkan bagi Anda yang ingin mempelajari sejarah dan kebudayaan Bali seperti misteri leak  dan sejarah tanah lot bisa mencari akomodasi yang berdekatan dengan kampung tradisional Bali. Selain itu untuk yang berkeluarga, disarankan memilih hotel keluarga Bali karena hotel keluarga menyediahkan fasilitas khusus untuk anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *