Jangan Makan Ini Sebelum Tidur

Makanan merupakan sumber energi bagi kita. Tanpa makanan tubuh akan cepat mengalami keletihan yang kemudian akan membuat kita menjadi lemas dan lesu. Masalahnya adalah kita sering mengkonsumsi makanan secara berlebihan sehingga tubuh kita mengalami kelebihan bahan bakar untuk membuat energi. Kelebihan bahan bakar ini tidak berefek positif bagi tubuh kita karena tubuh kita akan semakin berkembang kesamping dan kedepan alias mengemuk. Setelah mengemuk, barulah kita kalangkabut mencari cara melangsingkan badan kembali. Hello, ini bah cara masalah baru cari solusi.

Jika kita tidak bisa membantasi makanan pas pagi dan siang hari, setidaknya pas malam sebelum tidur – kita harus membatasinya. Ini demi kepentingan kita bukan orang lain karena pastinya kita ingin program melangsingkan badan kita berhasil. Hindari makanan yang memang tidak cocok dikonsumsi sebelum tidur. Berikut ini beberapa daftar makanan yang harus dihindari menurut sebuah website bernama Allwomenstalk:

  • jangan makanKacang – kacangan memang dikenal sebagai makanan yang rendah lemak jahatnya dan baik untuk diet melangsingkan badan karena kandungan proteinnya yang baik. Namun tidak berarti makanan ini boleh dikonsumsi sebelum kita tidur. Kacang-kacangan mengandung sebuah zat gula bernama Raffinose, Stachyose dan Verbascose yang ternyata tidak bisa dicerna oleh tubuh. Zat gula ini akan membuat bakteri di usus membuat banyak gas sehingga perut akan merasa tidak enak dan kita akan kentut. Selain kacang-kacangan, makanan yang bisa membuat kentut adalah Jangung, Kubis dan kembang Kol. Pastinya gak enak pas mau tidur, perut penuh gas.
  • Hamburger yang merupakan salah satu makanan junkfood terfavorit selain ayam dan kentang goreng. Hamburger memang sangat mudah dikonsumsi apalagi sekarang banyak restoran hamburger yang melayani hingga 24 jam. Makanan ini mengandung lemak dan kalori yang sangat tinggi. Tidak terbayangkan bila makanan berat ini masuk ke lambung dan memaksanya kerja rodi lagi setelah seharian kita membuat dia kerja keras.
  • Keju merupakan salah satu hasil olahan susu yang mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Selain membuat tubuh kita terasa penuh dan mual, keju akan sangat mudah menambah berat badan kita dengan hanya mengkonsumsinya beberapa hari sebelum tidur.
  • Cokelat merupakan cemilan yang dapat membantu menenangkan diri dan memicu perasaan bahagia sehingga pengkonsumsiannya sangat disarankan terutama untuk dark cokelat. Namun cemilan sehat ini ternyata tidak cocok sebagai cemilan sebelum tidur karena kebanyakan cokelat mengandung kafein dan gula. Kafein dan gula merupakan pemicu susah tidur karena mereka memicu peningkatan kinerja tubuh.
  • Makanan yang mengandung gula seperti cokelat, es krim, kue, cookies, permen atau sirup dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan menambah energi di dalam tubuh sehingga memicu peningkatan kinerja tubuh. Dengan adanya peningkatan kinerja tubuh, kita akan merasa hyper dan terbagun untuk waktu yang lama.

Makanan di atas sangat disarankan untuk dihindari selain agar kita bisa tidur dengan nyenyak. Dengan tidur nyenyak sebenarnya kita juga membantu program melangsingkan badan yang sedang kita jalanankan. Ingat program melangsingkan badan memang tidak ngampang dan akan berhasil jika kita bisa menjaga makan, tidur teratur dan berolahraga dengan benar.

“Ingin tidur nyenyak dan tubuh yang Langsing, saatnya menjaga makan sebelum tidur”

Sampai di sini dulu info kesehatan dan artikel kecantikan kali ini. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *