Jaga Kesehatan Selama Hujan

Musim hujan sudah datang, semakin banyak orang yang jatuh sakit. Jangan biarkan dirimu menjadi salah satu korban cuaca. Berikut ini beberapa tips untuk memastikan kamu sehat selama musim hujan:

Mandi dengan Air Hangat saat Kehujanan

Saat kehujanan, sampai rumah langsung mandi. Awalnya gunakan air dingin kemudian langsung ganti dengan air hangat. Jangan langsung air hangat, ini untuk memastikkan tubuh tidak kaget. Memang lebih mudah jika ada water heater karena pada saat penggunaannya, air yang keluar pertama adalah air biasa kemudian lama-lama menghangat.

Konsumsi Vitamin

hujanVitamin bisa didapat dengan mengkonsumsi buah. Setiap buah dengan  warna yang berbeda memiliki kandungan vitamin yang berbeda juga. Untuk menjaga kesehatan, pastikan setiap hari mengkonsumsi buah. Vitamin membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. Jika tidak ada waktu untuk makan buah, oke deh didown-grade dikit dengan yang lebih mudah yaitu kapsul vitamin. Dibandingkan buah, kapsul vitamin lebih mahal namun lebih mudah dikonsumsi. Untuk jangan panjangnya sebenarnya buah lebih bagus dibandingkan kapsul vitamin. Keputusan semuanya ada ditangan mu, pilih buah atau kapsul.

Minum Air Putih Secara Teratur

Hujan menyebabkan suhu turun (dingin) sehingga kamu jarang merasa haus. Walaupun tidak merasa haus, pastikan kamu minum air putih secara teratur. Jika tubuh memiliki cairan yang cukup memiliki keuntungan seperti

  • Proses pencernaan bisa lebih optimal
  • Daya tahan tubuh meningkat

Jaga Makanan

Hindari mengkonsumsi makanan gorengan, santan dan berminyak. Boleh sih, tetap mengkonsumsi namun jangan terlalu sering. Ingat, kamu harus menjaga daya tahan tubuhmu dan caranya hanya ada 1 yaitu miliki gaya hidup yang sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Untuk musim hujan, perbanyakan konsumsi makanan yang hangat seperti kuah untuk meningkatkan suhu di dalam tubuh.

Tidur Secara Teratur

Tidur tidak cukup, menghambat aktivitas organ di dalam tubuh sehingga daya tahan tubuh secara perlahan akan turun. Pastikan kamu beristirahat dengan cukup terutama pada malam hari. Sangat disarankan maksimal jam 10 malam, kamu sudah tidur untuk memastikan tubuhmu beristirahat dengan baik.

Tetap sehat walaupun musim hujan ya –hm-

1 comment for “Jaga Kesehatan Selama Hujan

  1. April 18, 2016 at 11:34 am

    benar sekali musim hujan,kita harus benar benar menjaga kesehatan tubuh kita .. biar tidak jatuh sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *