Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Tips Sederhana Ini!

kehidupan sehatSelain meminum kapsul suplemen herbal, sistem kekebalan tubuh atau dikenal dengan nama sistem imun bisa dijaga dengan cara rutin mengonsumsi makanan sehat ataupun berolahraga secara teratur. Akan tetapi, ada masanya sistem imun ini mengalami penurunan sehingga mengakibatkan tubuh pun sangat rentan terhadap serangan penyakit seperti flu, batuk, demam, dan sebagainya.

Untuk menghindari ini, Anda bisa loh mengikuti tips yang kami berikan di bawah ini. Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, rutin melakukannya maka dapat mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Berikut ini adalah beberapa diantaranya, check it out:

  • suplemen herbal herbana
    image alt: herbana

    Perbanyak meminum air putih. Untuk memenuhi asupan cairan di dalam tubuh, pastikan kamu meminum sekitar delapan gelas air ataupun lebih. Rajin meminum air putih ini dapat membantu mengatasi dehidrasi yang terjadi di dalam tubuh. Di samping itu, memperbanyak minum air putih ini pun bisa membersihkan tubuh secara alami, sehingga radikal bebas yang tanpa sengaja masuk ke dalam tubuh bisa dibersihkan dengan sempurna.

  • Konsumsi sayuran dan buah-buahan. Agar daya tahan tubuh tetap terjaga, rutinlah untuk mengonsumsi sayuran maupun buah-buahan. Sebab, di dalam kedua makanan sehat ini terdapat sejumlah kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh seperti vitamin, protein, asam folat, zat besi, dan sebagainya. Di samping itu, makanan ini pun menyimpan senyawa antioksidan yang cukup tinggi, dimana senyawa ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Istirahat yang cukup. Pastikan istirahat Anda cukup, sebab kekurangan waktu istirahat dapat membuat tubuh tidak fit. Dan terkadang kondisi ini sangat memudahkan masuknya kuman penyakit ke dalam tubuh. Untuk itu, jagalah kesehatan dengan mencukupi waktu istirahat.
  • Hindari stress berlebih. Terlalu banyak pikiran ataupun stress berlebih malah bisa mengakibatkan sistem kekebalan tubuh mengalami penurunan, sehingga lebih rentan terhadap serangan penyakit. Tidak hanya itu, stress pun dapat memicu meningkatnya hormon kortisol dan adrenalin. Dimana, hormon kortisol dapat membuat kadar gula darah di tubuh naik, dan hormon adrenalin bisa memicu meningkatkan denyut jantung. Untuk itu, jauhilah stress ini jika Anda ingin menjaga kesehatan.

Itulah sedikit ulasan mengenai tips menjaga sistem kekebalan agar tetap sehat. Semoga bermanfaat! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *