Intip Indahnya Kampung Warna-Warni Jodipan di Malang

Kampung Warna-Warni JodipanBukan hanya kulinernya saja, tetapi juga dari segi pariwisatanya. Salah satu tempat wisata yang sedang naik daun beberapa tahun terakhir adalah Kampung Jodipan. Lokasi ini langsung viral melalui media sosial beberapa hari setelah diresmikan. Bagi Anda yang menginap pada unit hotel di Malang dan bingung menentukan destinasi wisata, Kampung Jodipan ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Kampung Warna-Warni Jodipan berada di tepi Sungai Brantas. Sesuai dengan namanya, seluruh perumahan di kampung ini memang dicat warna-warni sehingga terlihat semarak. Kampung yang tadinya terlihat kumuh karena berada di dekat sungai, kini menjadi daya tarik wisata di Kota Apel tersebut. Masyarakat lokal maupun turis pun berlomba-lomba untuk mengunjungi kampung ini, entah menikmatinya dari pinggir jembatan atau berkeliling langsung di Kampung Jodipan.

Tak hanya dicat dengan berbagai warna, beberapa rumah di kampung ini dilengkapi dengan mural serta tulisan unik yang menggugah perhatian wisatawan. Sekarang, tak perlu jauh-jauh pergi ke Ihwa Mural Village di Korea Selatan untuk menikmati perumahan yang dihiasi mural sebab di Malang juga bisa, lho! Biaya tiket masuk yang dibayarkan pun tidak mahal, hanya sekitar Rp5000 dan itu pun akan digunakan untuk biaya perawatan Kampung Jodipan.

Sebagai saran, jika Anda ingin berkunjung ke sini, sebaiknya datang di pagi hari atau sore hari saat cuaca bersahabat. Sebab saat siang hari, sinar matahari bisa terasa begitu terik sehingga Anda tak bebas untuk mengeksplorasi. Gunakan pakaian yang menyerap keringat, sepatu yang nyaman untuk dipakai berjalan, dan pastinya sediakan kamera untuk berfoto di Kampung Jodipan! Disarankan pula untuk membawa uang tunai untuk membeli buah tangan berupa sandal, gelang tali, dan juga kalung etnik yang dijual oleh masyarakat lokal.

Terakhir, mengingat rumah-rumah di kampung ini masih dihuni oleh pemiliknya, ingatlah selalu untuk menjaga kebersihan saat berkunjung di sana. Jaga etika dengan berbicara perlahan dan tidak berteriak untuk menghormati penduduk setempat. Selamat berkunjung ke Kampung Warna-Warni Jodipan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *