Inspirasi Desain Rumah Mungil (Part 2)

Bagi kamu yang punya dana terbatas untuk membeli rumah, maka membangun rumah sederhana dengan luas rumah yang tidak terlalu besar adalah jawabannya. Setelah susah payah untuk mencari sewa rumah murah Jakarta namun tidak kunjung menemukannya, mungkin sudah saatnya kamu mulai menabung dan menyimpan uang untuk membangun rumah sederhana milikmu.

Nah, bagi kamu yang sudah membaca artikel Inspirasi Desain Rumah Mungil (Part 1), berikut ini adalah artikel informasi lanjutan yang berisi inspirasi desain rumah-rumah mungil part 2.

Floating House di Perry Creek, Maine

Floating House di Perry Creek, MaineRumah yang dimiliki oleh pasangan Foy dan Louisa Brown ini hanya memiliki luas sebesar 22,2 meter persegi. Namun, yang menarik dari rumah ini adalah bangunannya benar-benar mengapung di atas air. Bagian bawahnya dibuat dari bak berisi plastik dan juga styrofoam, yang menjadi dasar apung rumah tersebut. Bagian utama rumahnya dibuat dari material kayu pinus dan mengisinya dengan furnitur seperti rumah pada uumumnya. Foy Brown konon telah membangun rumah ini selama 10 tahun dan baru selesai pada bulan November tahun lalu. Pasangan ini harus menggunakan boat untuk pergi ke kantor setiap harinya.

Modern Tradisional Minimalis di New York

rumah minimalis di hutangRumah modern tradisional ini didesain oleh tim Workshop/apd dengan total luas 27 meter persegi. Terletak di area hutan, tepatnya di Chappaqua, New York, rumah ini mengusung tema modern abad ppertengahan. Eksteriornya merupakan perpaduan antara kayu, batu, dan juga marmer kemudian dibentuk dengan gaya minimalis. Bagian depannya dibentuk beranda kecil, tempat di mana penghuni bisa melihat pemandangan visual yang cantik.

Rumah Pohon di Hawaii

rumah pohon di hawaiiMembangun rumah di atas pohon? Yes, please! Rumah yang berada di tengah hutan tropis nan rimbun ini memiliki luas hunian sebesar 23,2 meter persegi. Selain digunakan sebagai tempat tinggal, rumah ini juga bisa digunakan sebagai penginapan yang berada di Sunset Beach Haleiwa, Hawaii. Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena menjadi tempat surfing paling terkenal di North Shore. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus mendaki jalan kira-kira 100 langkah dan dibanderol US$ 1.200 per minggu.

Jika kamu senang dengan kisah-kisah negeri dongeng, membangun sebuah rumah unik bernuansa negeri dongeng juga bisa kamu coba terapkan. Gimana, sudah menemukan desain yang menarik untuk diadaptasi ke rumah yang hendak kamu bangun? Yuk, mulai menabung! (Tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *