Inilah Perbandingan Persiapan Pernikahan Calon Mempelai Wanita & Mempelai Pria

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa pernikahan itu merupakan hal yang paling didambakan oleh setiap orang. Terutama bagi mereka yang sudah cukup secara usia maupun karir, yang tentu saja pernikahan ini harus disegerakan. Mengingat pernikahan ini hanya akan berlangsung selama 1 kali dalam seumur hidup, tentunya ada banyak pertimbangan dan hal-hal yang harus dipersiapkan oleh kedua calon mempelainya. Lalu, seperti apa sajakah hal-hal yang harus dipersiapkan oleh kedua mempelainya? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah perbandingan persiapan pernikahan calon mempelai wanita & pria :

  1. Persiapan Calon Mempelai Wanita

* Budget

Persiapan Budget Pernikahan

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa uang ini merupakan aspek yang paling penting dalam berbagai hal. Begitupun dalam urusan pernikahan, dimana uang memiliki peranan yang begitu krusial. Terutama saat hendak mengadakan acara pesta pernikahan digedung-gedung, yang tentunya membutuhkan dana yang terbilang cukup fantastis.

* Menentukan Lokasi Pernikahan

Pada dasarnya, penentuan lokasi pernikahan itu selalu di adakan di rumah calon mempelai wanita. Namun saat hendak mengadakan pesta pernikahan diluar seperti digedung, tentu saja harus ada dulu diskusi dengan pihak keluarga calon mempelai prianya. Ya, hal ini bertujuan agar tercipta kesepakatan mengenai lokasi pesta pernikahannya, sehingga tidak akan ada kesalahpahaman dari masing-masing pihak.

* Membuat Kartu Undangan Pernikahan

Sebelum membuat kartu undangan, tentu saja kita harus mencatat dulu siapa-siapa saja tamu yang hendak di undang. Dengan demikian, maka kartu undangannya tidak akan kelebihan dan juga tidak akan kekurangan. Disamping itu, kita juga bisa memanfaatkan berbagai media social untuk menyebarkan kartu undangan pernikahannya.

* Mencari Catering Yang Tepat

Jangan sampai tergiur oleh catering yang menawarkan harga murah, sebab hal itu tidak menjamin kualitas dan citarasa makanannya. Untuk mendapatkan catering yang terbaik, kita bisa searching di google atau meminta rekomendasi pada keluarga, kerabat, atau sahabat.

* Pastikan Tentang kelengkapan Persiapan Pesta Pernikahannya

Hal terakhir yang harus diperhatikan oleh calon mempelai wanita, yaitu memastikan tentang perlengkapan pesta pernikahannya seperti dekorasi, kartu undangan, catering, hiburan, dan lain sebagainya.

  1. Persiapan Calon Mempelai Pria

* Budget

Tak berbeda jauh dengan calon mempelai wanita, dimana calon mempelai pria juga wajib mempersiapkan budget untuk biaya pernikahan.

* Mempersiapkan Mahar

Tak sedikit dari pihak mempelai wanita yang mensyaratkan sebuah mahar berupa barang mewah. Ya, namun masih banyak juga pihak mempelai wanita, yang justru mensyaratkan mahar yang sederhana pada pihak calon mempelai prianya. Oleh karena itu, beruntunglah bagi anda jika pihak mempelai calon wanitanya tidak mempersalahkan soal mahar. Dan memang pada dasarnya, sah-nya pernikahan itu tidak dinilai dari seberapa mahalnya sebuah mahar.

* Mencari Konsep Foto Prewedding

Bisa dipastikan, bahwa sebagian besar para calon mempelai yang hendak menikah akan menggunakan foto prewedding. Apabila kondisi keuangan anda memang memadai, maka menggunakan konsep foto pre-wedd yang mahal sekalipun tidak akan menjadi masalah. Tapi bila isi dompetnya memang pas-pasan, maka carilah foto pre-wedd yang harga bersahabat.

* Mengurus Dokumen Syarat Sah Nikah

Hal terakhir yang harus diperhatikan oleh calon mempelai pria, yakni mengurus dokumen syarat sah nikah ke KUA yang meliputi ijazah, KTP, KK, pas foto, dan lain sebagainya.

Itulah perbandingan dari persiapan pernikahan calon mempelai wanita & pria, yang mungkin saja bisa menjadi inspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *