Inilah 5 Pemain Sepak Bola Paling Dermawan

Ketenaran dan kekayaan melimpah sudah pasti didapat oleh para pemain sepak bola di dunia karena kepiawaian mereka dalam menggiring bola di lapangan hijau. Namun hal tersebut tak lantas menjadikan mereka lupa diri, banyak di antara mereka yang diketahui memiliki sifat dermawan dan suka mengikuti kegiatan amal dan sosial. Siapa saja kira-kira pemain sepak bola yang paling dermawan? Berita olahraga kali ini akan mengulas pemain sepak bola paling dermawan abad ini yang dapat kita jadikan suri tauladan:

  1. Christian Ronaldo

Christian Ronaldo menjadi pemain sepak bola paling dermawan karena secara rutin menyumbangkan dana senile $ 165 ribu ke yayasan kanker di negara asalnya, Portigal yang juga merawat ibundanya yang sedang sakit kanker. Dia juga pernah kedapatan menyumbangkan dana lebih dari $ 38 ribu kepada seorang anak yang sedang membutuhkan donor otak sehingga dapat menjalankan operasinya.

Christian Ronaldo Dermawan

Ronaldo juga menjadi ayah asuh dari anak Indonesia yang merupakan korban selamat tsunami di Aceh tahun 2004 karena anak tersebut kedapatan memakai jersey yang dia gunakan saat membela klubnya pada saat Tsunami terjadi. Dialah yang mendanai biaya hidup anak tesebut termasuk biayan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Ronaldo juga suka suka mengikuti kegiatan sosial seperti rutin donor darah setiap bulannya. Bahkan Ronaldo menyatakan tidak akan mentato tubuhnya karena dia tidak ingin darahnya terkontaminasi dengan tinta tato karena kegiatan donor darah rutinnya tersebut. Betapa baik hati sekali si Ronaldo yang tampan ini ya.

  1. Lionel Messi

Lionel Messi yang juga terkenal sebagai saingan Christian Ronaldo di lapangan hijau juga mempunyai hati yang mulia selayaknya Ronaldo. Dia berusaha memberi sumbangan dana ke warga miskin di kotanya yang sedang membutuhkan. Messi juga mempunyai sebuah badan amal dengan nama Leo Foundation dimana badan amal ini secara rutin melakukan donasi keorang-orang yang sedang membutuhkan dan kesusahan. Jadi sudah tidak terhitung berapa juta dolar AS yang dihabiskan Messi untuk melakukan donasi ke= orang-orang miskin sekaligus orang yang membutuhkan dan kesusahan.

 

  1. Steven Naismith

Steven Naismith memang tidak mempunyai kekayaan melimpah seperti Ronadlo dan Messi. Tetapi Steven Naismith tetap meneguhkan langkahnya untuk beramal kepada orang-orang yang sedang membutuhkan dan membantu sesama manusia lainnya. Dia sudah terkenal memberikan makan kepada kaum miskin yang ada di negara Skotlandia (negara asal Steven) secara rutin tanpa henti. Dia juga baru-baru ini telah member makan 100 orang gelandangan tuna wisma pada saat perayaan Natal agar mereka merasakan keagungan Malam Natal selayaknya orang pada umumnya. Bukankah lembut sekali hatinya Steven?

 

  1. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez adalah mantan gelandang tim Barcelona yang juga gemar membantu sesame manusia terutama para korban bencana alam di seluruh penjuru dunia. Dia membantu tanpa memandang apa-apa, dia menganggap semua manusia itu sama sehingga harus saling tolong menolong terutama ketika sedang kesusahan. Berkat ketulusan hatinya ini menjadikan pesepak bola asal Spanyol dikenal sebagai sesosok pemain sepak bola yang dermawan.

 

  1. David Beckham

David Beckham  biarpun sudah pensiun sebagai pemain sepak bola, tapi tidak lantas membatasi aksi sosialnya. Dia tetap mengikuti aksi social dan meberi sumbangan. Memang dari dulu Beckham terkenal sebagai seseorang yang suka membantu korban bencana alam yang terjadi di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya membantu para korban bencana alam, dia juga kerap membantu para penderita kanker yang tidak mampu berobat agar mendapatkan perawatan yang maksimal.

Karena itulah Beckham terkenal sebagai pemain sepak bola paling dermawan dari dulu kala. Dalam banyak artikel berita olahraga bahkan menyebutkan bahwa dia tidak pernah sungkan mendonasikan sebagian dari penghasilannya untuk kegiatan amal dan social.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *