Ini Tempat Liburan Terkenal di Spanyol

Saat mendengar kata Spanyol, apa yang terlintas dipikiranmu? Real Madrid? Berita Liga Spanyol? Lionel Messi? Yap, semua jawaban yang kamu berikan benar adanya. Namun, tahukah kamu, jika negara yang sangat terkenal dengan dunia sepak bola-nya ini, ternyata menyimpan tampilan alam yang sangat memukau, loh. Jika kamu ingin berlibur, tambahkanlah Spanyol ini ke dalam daftar perjalanan liburanmu dengan catatan jangan lupa untuk membuat asuransi perjalanan ke luar negeri yang akan semakin memberikan kenyamanan serta keamanan selama liburan.

Lantas, destinasi liburan apa saja yang bisa dikunjungi di negara Spanyol ini? Yuks, cari tahu jawabannya disini:

Puerta del Sol

Puerta del Sol
image source: wikipedia

Ada yang tahu dengan Puerta del Sol? Destinasi wisata satu ini merupakan salah satu alun-alun tersibuk di Spanyol yang terletak di pusat kota. Di alun-alun ini kamu bisa mengunjungi landmark yang mengelilingi tempat ini, berbelanja cenderamata dengan ciri khas negara Spanyol, serta jalan-jalan di pusat perbelanjaan. Dan jangan sampai ketinggalan kunjungi pula Casa de Correas, bangunan tua yang dulunya dijadikan sebagai kantor pos namun sekarang beralih fungsi menjadi kantor untuk kepala pemerintahan kota Madrid.

Museo del Prado

Museo del Prado
image source: traveldk

Adalah museum seni paling terkenal di Spanyol yang dibuka pada tahun 1819 silam. Di museum yang mengusung gaya arsitektur bertemakan neo klasik ini terdapat sekitar 1.000 patung, 7.500 lukisan, 8.200 gambar, 4.800 cetakan, dan dokumen berserah yang menjelaskan tentang negara Spanyol. Disini kamu pun bisa melihat karya seni dari seniman ternama seperti Murillo, El Greco, de Goya, dan masih banyak yang lainnya. Yang tidak kalah menarik, di museum ini tersedia pula bookstore, café, dan toko yang menjual oleh-oleh ciri khas Spanyol.

Santiago Bernabeu Stadium

Santiago Bernabeu Stadium
image source: marca

Jika kamu penggemar FC Real Madrid, maka mengunjungi stadion satu ini sangat disarankan untukmu. Santiago Bernabeu Stadium yang merupakan stadion paling terkenal di Spanyol, dijadikan sebagai rumah bagi club sepak bola di negara Spanyol. Tidak hanya dipakai untuk latihan maupun pertandingan, namun stadion ini bisa pula didatangi oleh para pengunjung. Dimana, saat berada di stadion ini pengunjung diperbolehkan untuk melihat ruang piala, press room, presidential box, dan masih banyak yang lainnya.

Selain ketiga tempat di atas, ketika berlibur di Spanyol kamu pun bisa mendatangi El Rastro Flea Market, Royal Palace of Madrid, Buen Retiro Park, Gran Via, dan lainnya. Selamat jalan-jalan! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *