Ini Lho Material yang Paling Cocok untuk Pintu Depan Rumah

bahan pintu
image source: Pinterest

Pintu depan rumah merupakan salah satu bagian paling penting. Karena letaknya di depan, tentu saja pintu rumah sangat memengaruhi tampilan rumah Anda. Selain tampilannya, tentu saja Anda perlu memerhatikan kualitas dan kekuatannya. Anda bisa membelinya di toko UPVC Jakarta tempat Anda membeli kusen UPVC. Jadi sekalian Anda bertanya mengenai kelebihan dan kekurang menggunakan UPVC untuk kusen di rumah, Anda bisa memilih material yang kira-kira pas digunakan untuk pintu depan rumah Anda.

Namun jika Anda malas atau tidak sempat menanyakannya, tidak perlu khawatir karena artikel ini akan membahas beberapa material yang umum digunakan, yaitu:

  • Buat Anda yang ingin memperkuat kesan kokoh pada rumah, material besi adalah salah satu bahan paling baik untuk dijadikan pintu depan. Namun memang kekurangan bahan besi adalah mudah berkarat. Karena itu, Anda harus merawatnya dengan baik. Meskipun begitu, besi bisa dijadikan pintu yang kokoh dan tahan lama. Supaya desainnya tidak kaku, Anda bisa memberi warna-warna earth tone pada pintu, seperti coklat misalnya.
  • Berbeda dengan besi yang menampilkan kesan kokoh dan modern, bahan kayu dapat membangun suasana sejuk dan vintage pada rumah Anda. Kalau rumah Anda lebih cocok ke tema yang asri dan alami, maka bahan kayu akan lebih sesuai digunakan sebagai pintu depan. Anda juga bisa menambahkan berbagai macam desain unik dan kreatif pada pintu kayu lho.
  • Jika Anda mencari material yang kokoh namun terjangkau, Anda bisa menggunakan material logam untuk pintu depan rumah. Beberapa rumah juga yang memadukan dua pintu depan rumah, satu dari kayu dan satu dari logam agar lebih aman. Nah, supaya pintu berbahan logam ini bisa tahan lama, Anda perlu merawatnya dengan baik karena bahan ini cenderung tidak tahan dengan kelembapan.
  • Bahan kaca juga merupakan bahan yang bisa Anda gunakan untuk pintu depan rumah. Biasanya pintu berbahan kaca digunakan untuk rumah yang berkonsep minimalis dan elegan. Kelebihan memakai pintu kaca adalah Anda dapat melihat pemandangan di luar rumah, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki rumah di daerah indah seperti pantai atau pegunungan. Pintu berbahan kaca juga memungkinkan intensitas cahaya masuk lebih banyak sehingga membuat isi rumah menjadi lebih terang.

Nah bagaimana, sudah menentukan bahan apa yang paling sesuai untuk pintu rumah Anda? (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *