Ini dia Motif Batik Pekalongan Yang Sudah Dipatenkan

Sekarang, Anda bisa memberikan jawaban yang lebih mantap mengapa batik Pekalongan merupakan kerajinan khas Indonesia yang kini sudah banyak di jual baik secara konvensional atau offline, bahkan smpai ke toko batik Indonesia online. Karena sudah ada beberapa motif batik dari Pekalongan yang sudah dipatenkan.

Anda harus tahu tidak semua motif batik yang sudah mendunia ini bisa dipatenkan. Motif batik bisa dipatenkan ketika memenuhi beberapa syarat. Salah satunya originalitas. Bukan tidak mungkin ada motif yang hampir sama dengan motif yang lain. Apalagi berbagai motif batik muncul saat ini di mana pengrajin pasti mendapatkan inspirasi dari motif batik yang sudah ada. Dengan alasan itu, originalitas menjadi salah satu komponen utama di mana sebuah motif batik bisa dipatenkan.

Motif batik Jlamprang Khas Pekalongan

Lalu, apakah Anda sudah memiliki kain batik motif tertentu dari Pekalongan yang sudah dipatenkan? Sayang sekali jika Anda memiliki batik dari Pekalongan namun tidak ada satupun batik yang Anda beli tersebut sudah dipatenkan.

Salah satu motif batik Pekalongan yang sudah dipatenkan adalah Bambu Runcing. Anda yang suka dengan batik pasti familiar dengan nama motif batik ini. Apa jangan-jangan Anda sudah mengoleksinya? Bahkan, tidak jarang orang-orang terkenal dan juga pejabat yang menggunakan baju batik motif Bambu Runcing ini. Motif yang satu ini menggambarkan semangat dan keberanian. Tepat sekali jika batik ini dipakai oleh kaum adam.

Selain motif Bambu Runcing, satu lagi batik asal Pekalongan yang motifnya sudah dipatenkan, yaitu motif Jlamprang Cinde Wilis. Motif ini terlihat sangat artistik. Motifnya sangat rumit namun terlihat rapih dan lembut. Biasanya, motif ini didominasi dengan warna gelap namun bukan coklat melainkan hijau tua.

Lain hal dengan batik motif Pagi Sore. Batik yang satu ini juga sudah dipatenkan. Warnanya yang cerah membuat batik ini diminati para kawula muda yang baru mulai sayang dengan baju batik.

Mana kain batik yang ingin Anda miliki? Pastikan jika Anda berlibur ke Pekalongan, Anda membeli kain batik motif yang sudah dipatenkan sehingga kebanggaan yang Anda rasakan semakin tinggi. Jadi, catat batik motif apa yang sudah dipatenkan sehingga saat Anda pergi ke Pekalongan Anda bisa membawa oleh-oleh khas Pekalongan yang benar-benar istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *