Ini Dia Beberapa Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Diketahui

Menyukai yoghurt merupakan kebiasaan yang baik maka hal ini harus dipertahankan. Yoghurt memiliki tekstur yang kental, lembut, dan juga memiliki rasa asam yang lezat, tetapi selain itu yoghurt juga penting bagi kesehatan tubuh karena dapat memberikan gizi yang baik. Yoghurt sekarang ini sedang populer ditengah masyarakat baik dikalangan anak anak ataupun orang dewasa. Berikut beberapa manfaat yoghurt untuk kesehatan yang perlu diketahui diantaranya yaitu :

  1. Mengadung Berbagai Jenis Vitamin

Dengan mengkonsumsi 1 porsi yoghurt maka akan dapat memberikan berbagai nutrisi seperti kalium, fosfor, Vitamin B5, seng, yodium, dan riboflavin. Vitamin B12 juga ada didalam yoghurt yang akan membantu didalam menjaga sel sel darah merah dan akan terjaganya fungsi kerja sistem saraf.

Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Diketahui

  1. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan mengkonsumsi yoghurt setiap hari maka akan dapat membantu didalam menghasilkan kekebalan tubuh yang lebih tinggi. Adanya probiotik didalam yoghurt akan membantu didalam merangsang sel darah putih untuk melawan infeksi yang ada didalam aliran darah.

  1. Dapat Mengurangi Resiko Infeksi Jamur

Sebuah penelitian menunjukkan jika dengan mengkonsumsi yoghurt maka akan dapat mengurangi dan kejadian infeksi yang diakibatkan oleh jamur yang ada dibagian vagina.

  1. Dapat Meningkatkan Kesehatan Usus

Kultur aktif yang ada didalam yoghurt akan membantu didalam meringankan kondisi pencernaan tertentu seperti konstipasi, intoleransi laktosa, diare, kanker usus besar, dan penyakit usus.

  1. Dapat Membantu Didalam Menurunkan Berat Badan

Menurut sebuah studi mengatakan dengan memenuhi asupan kalsium melalui yoghurt maka ini akan membantu tubuh didalam menggunakan lemak yang tersimpan. Dengan begitu hal ini akan membuat terlihat lebih rampingnya tubuh.

  1. Dapat Menjaga Tulang Tetap Sehat

Akan banyak didapatkannya kalsium dan Vitamin D dengan hanya mengkonsumsi satu mangkuk yoghurt. Kedua komponen tersebut sangatlah penting didalam menjaga tulang agar tetap sehat. Dengan mengkonsumsi yoghurt maka sepanjang hidup kepadatan dan tulang akan tetap kuat karena yoghurt mengandung kalsium. Oleh karena itulah konsumsi yoghurt jika ingin terhindar dari penyakit tulang seperti osteoporosis.

Itulah beberapa manfaat yoghurt bagi kesehatan tubuh yang perlu diketahui. Selain itu masih ada manfaat yang lainnya yaitu dapat menurunkan tekananĀ  darah karena yoghurt tidak hanya mengandung kalsium tetapi juga mengandung kalium yang akan membantu didalam menurunkan tekanan darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *