Ini Barang yang Sering Lupa dibawa Saat Hendak Berpergian Jauh

barang travelMembawa berbagai macam barang saat bepergian memang penting, lantaran jika tidak dibawa tentu nanti akan menyulitkan Anda di tempat tujuan. Sekalipun sudah menginap di beberapa hotel murah di Serpong ataupun hotel lainnya yang notabene-nya memberikan berbagai fasilitas super lengkap untuk penghuni, sekalipun demikian ada baiknya jangan sampai lupa membawa barang penting berikut ini, di antaranya:

  • Gantungan Baju. Gantungan baju biasanya sudah disiapkan oleh pihak hotel. Namun, Anda tidak dapat terlalu mengandalkannya karena persediaannya yang terbatas, mungkin hanya 3-4 hanger saja. Seperti diketahui, hanger sendiri bermanfaat untuk menggantung baju yang masih bersih, outer, ataupun pakaian basah. Tanpa adanya hanger ini, akan menyulitkan Anda dalam menjemur pakaian, terlebih terbatasnya hanger di hotel akan membuat Anda dan partner kamar Anda sering berebut.
  • Setrika. Ukuran dan jenis setrika zaman sekarang sangat beragam, salah satunya adalah mini setrika uap. Biasa dibawa dan digunakan para traveler sehingga sangat praktis. Cocok dibawa ketika Anda keluar kota atau keluar negeri, terlebih menginap di hotel. Misalnya digunakan untuk menyetrika dress yang lecek saat di packing. Selain itu, bisa pula dimanfaatkan untuk merapikan pakaian yang sudah dicuci.
  • Hair Dryer. Fungsi benda ini memang tidak ada duanya. Selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga berguna untuk mengeringkan baju ataupun benda basah lainnya yang harus segera dikeringkan. Benda ini memang menjadi alternatif pengering pakaian yang luar biasa dan berguna, oleh karena itu jangan sampai lupa membawanya ketika bepergian.
  • Sisir. Sisir sering disepelekan ketika berpergian. Mungkin Anda bisa meminjam barang ini kepada teman ketika lupa membawanya, namun tidak baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut Anda.
  • Plastik Ziplock. Permasalahan yang sering timbul ketika menginap di hotel adalah mencuci pakaian kotor dengan seadanya sehingga tidak maksimal dalam kebersihan dan keharumannya. Hal tersebut dapat diantisipasi dengan Plastic Ziplock. Plastik yang memang mempunyai perekat untuk membuka dan menutup ini, memiliki fungsi yang beragam, seperti sebagai pembungkus camilan yang tersisa, tempat sampah sementara sampai dapat menyimpan pakaian yang kotor dan mencuci pakaian. Caranya, cukup masukkan detergent sachet kedalam plastik ziplock yang berisikan pakaian kotor, lalu campurkan sedikit air. Dan kocok-kocoklah untuk beberapa lama kemudian diamkan. Lalu bilas dengan air. Praktis Bukan?
  • Stop Kontak. Benda penting lainnya yang sering Anda lupakan adalah stop kontak. Memang di kamar hotel terdapat stop kontak namun terbatas. Biasanya, penghuni kamar akan berebut untuk mendapatkan hal ini duluan, seperti menchargehandphone, kamera, speaker, dan lain sebagainya. Untuk itu, antisipasi dengan membawa pribadi akan membuat Anda menjadi lebih tenang dan tidak menghambat aktivitas Anda.

Nah, itulah beberapa benda yang seharusnya jangan lupa dibawa ketika liburan. Persiapkan dan cek bawaan Anda sebelum berlibur ke berbagai destinasi wisata menarik, salah satunyaTangerang. Tahukah Anda, ternyata kota Tangerang memiliki destinasi wisata super keren yang bisa dikunjungisaat liburan, lho. Yuk, berlibur ke sana!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *