Ini, Bangunan dengan Desain Super Indah di Prancis (part 1)

Siapa coba yang tidak kenal dengan Prancis? Salah satu negara di bagian Eropa yang dikenal memiliki wisata sangat indah di dunia, contohnya seperti Menara Eiffel. Namun, tidak hanya destinasi wisata, negara ini juga menyimpan keindahan lewat beberapa bangunan yang didirikan dengan desain yang begitu menakjubkan dan mungkin bagi kamu yang baru pertama kali melihatnya akan langsung terkagum-kagum. Penasaran pengen melihatnya? Yuk, mulai menabung dari sekarang, bikin itinerary jauh-jauh hari, dan tidak ketinggalan membuat asuransi perjalanan serta asuransi kesehatan yang bagus.

Adapun beberapa bangunan dengan desain super indah di Prancis tersebut adalah sebagai berikut ini, here we go! (source: media.rooang)

Luxembourg Palace

Luxembourg Palace
image source: SpottingHistory

Luxembourg Palace merupakan salah satu bangunan yang memiliki desain sangat indah di Prancis. Bangunan ini dibangun tahun 1615 silam dan baru rampung sekitar tahun 1645. Bangunan megah ini terletak di kota Paris dan saat ini digunakan anggota Senat Prancis. Mengapa bangunan ini bisa berbeda dengan bangunan lainnya? Hal ini karena bangunan bernama Luxembourg Palace ini memiliki langit-langit yang diukir dengan gambar dewa Yunani Kuno serta dilapisi oleh emas murni. Karena dilapisi oleh emas murni inilah maka membuat bangunan satu ini tampak semakin mewah, elegan, megah, dan sebagainya.

Basilica of Saint Denis

Basilica of Saint Denis
image source: Minor Sights

Pengen melihat bangunan bergaya gothic di Prancis? Maka, mengunjungi Basicilia of Saint Denis yang berlokasi di Rue de la Légion d’Honneur ini adalah pilihan yang tepat untukmu. Bangunan ini dibangun pada tahun 1135 silam oleh dua orang arsitek bernama Jacques Moulin dan Francois Debret. Melansir dari media.rooang, Basilica of Saint Denis ini merupakan bangunan pertama di Perancis yang mengusung konsep gothic. Meskipun sudah dibangun pada abad ke-11, akan tetapi keindahan masih terpancar dari bangunan ini. Yuk, lihat keindahannya!

Museum Piramida Louvre

Museum Piramida Louvre
image source: Wikipedia

Saat kamu sedang berlibur di Prancis, jangan sampai lupa mengunjungi Museum Piramida Louvre yang terletak di kota Paris. Bangunan ini dulunya dibangun pada tahun 1989 oleh seorang arsitek yang sudah mumpuni di bidangnya, yakni I.M. Pei. Yang paling menarik, bangunan ini dibangun dengan memadukan konsep modern dan klasik, sehingga membuatnya tampak semakin indah.

Itulah sejumlah bangunan yang didirikan dengan desain sangat megah dan indah di negara Prancis. Eits, jangan langsung menutup halamannya karena masih ada loh bangunan lainnya yang tak kalah indah. Tunggu dan baca di bagian selanjutnya, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *