Ini Alasan Mengapa Orang Korea Senang Makan Ayam Goreng!

ayam goreng korea

image source: maangchi

Untuk kamu yang senang menonton drama Korea atau variety show, ayam goreng tentunya sudah menjadi makanan yang lumrah dan sering dikonsumsi oleh masyarakat Korea. Ayam goreng dijadikan sebagai makanan pendamping ketika mereka minum soju atau bahkan dimakan langsung sebagai camilan, dan bukan sebagai lauk. Ayam goreng ini hadir dengan berbagai varian; boneless, spicy, berbalur madu, dan masih banyak lagi. Kamu pun bertanya-tanya, melihat banyaknya konsumsi ayam goreng yang dimakan oleh orang Korea, bagaimana caranya mereka mempertahankan bentuk tubuh sehingga tetap proporsional? Hmm, mungkin karena mereka rajin mengonsumsi suplemen untuk kesehatan tubuh  kali, ya.

Nah, dibalik kecintaan orang Korea terhadap ayam goreng, tahukah kamu alasan sesungguhnya mengapa mereka senang makan ayam goreng? Simak alasannya dalam artikel berikut ini.

Di Korea Selatan, terdapat setidaknya 50.000 gerai ayam goreng. Jumlah ini cukup mencengangkan, namun tidak mengagetkan karena ada alasan dibalik banyaknya gerai ayam goreng yang ada di sana.

Korean Fried Chicken atau yang biasa disebut chikin, menjadi salah satu makanan ikonik yang mudah ditemui di seluruh penjuru negara ini. Hanya saja tidak banyak yang tahu mengapa makanan ini sangat populer dan juga digemari.

Ternyata oh ternyata, semua bermula dari Asian Financial Crisis yang terjadi sekitar 20 tahun lalu. Popularitas ayam goreng ini meningkat pada masa itu. Saat terjadi krisis di Korea Selatan, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan mereka. Mereka pun berjuang untuk menghidupi keluarga, salah satunya adalah dengan membuka restoran ayam goreng dengan resep turunan keluarga. Hal ini tidak dilakukan oleh satu dua orang saja, tetapi dilakukan oleh banyak orang. Herannya, meski banyak yang memulai bisnis ini, restoran ayam goreng mereka tetap berdiri dan bahkan bersaing secara sehat.

Akhirnya, popularitas ayam goreng ini pun berkembang dan dicintai oleh masyarakat Korea. Variannya semakin beragam, muncul banyak side dish lezat untuk menemani aktivitas makan ayam goreng, dan masyarakat internasional pun banyak yang tertarik untuk mencoba Korean Fried Chicken yang khas ini. Alasannya tak lain dan tak bukan karena drama populer atau variety show yang kerap menampilkan ayam goreng khas Korea tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *