Ini Alasan Mengapa Asuransi Penyakit Kritis Penting

asuransiBiaya pengobatan penyakit kritis itu mahal. Bisa mencapai ratusan juta rupiah atau bahkan lebih. Banyak orang yang menyadari hal tersebut tetapi pada kenyataannya banyak yang tidak coba untuk mempersiapkannya. Misalnya dengan membeli polis asuransi penyakit kritis. Sehingga, ketika penyakit tersebut benar-benar datang, Anda hanya tinggal mengajukan Allianz Klaim asuransi penyakit kritis dan selanjutnya tidak perlu pusing dengan biaya yang perlu dibayar.

Yap, saat ini masih banyak masyarakat yang menganggap asuransi penyakit kritis tidak sepenting asuransi kesehatan. Hal yang wajar sebenarnya, mengingat asuransi kesehatan bisa menanggung berbagai jenis penyakit dari yang umum seperti radang tenggorokan, hingga penyakit yang cukup berat dan membutuhkan perawatan seperti demam berdarah dengue. Itulah sebabnya, jika kita hanya melihat dari intensitas penggunaan, asuransi kesehatan dirasa jauh lebih menguntungkan.

Padahal, asuransi penyakit kritis sangatlah penting karena beberapa alasan berikut ini:

  1. Penyakit kritis menghabiskan dana yang tidak sedikit, tergantung pada jenis penyakit yang Anda derita dan jenis pengobatannya. Apalagi jika dalam proses pengobatannya, Anda membutuhkan perawatan intensif di ruang ICU atau bahkan melakukan operasi. Maka biayanya akan semakin meningkat.
  2. Pengobatan penyakit kritis membutuhkan waktu panjang dan selama proses pengobatan tersebut, biaya yang harus dibayarkan akan terus bertambah. Memang, ada beberapa jenis penyakit kritis yang berkembang terlalu cepat sehingga tidak memakan waktu lama untuk proses pengobatannya. Namun, hampir sebagian besar penyakit kritis melewati proses pengobatan hingga berbulan-bulan.
  3. Siapapun bisa terkena penyakit kritis. Banyak orang yang masih beranggapan bahwa penyakit kritis hanya bisa menyerang orang yang sudah mulai lanjut usia. Padahal, banyak juga anak muda yang masih produktif justru harus berjuang melawan penyakit kritis yang dideritanya.
  4. Penyakit kritis bisa datang kapanpun. Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit kritis ini juga bisa datang kapanpun tanpa memberikan peringatan. Bisa saja hari ini Anda terlihat sehat tetapi besok harus berada dalam perawatan karena divonis menderita penyakit kritis tertentu.

Selain keempat alasan tersebut, aasuransi penyakit kritis juga sangat penting bagi Anda yang bertanggungjawab sebagai tulang punggung keluarga. Sebab, dengan menggunakan asuransi penyakit kritis, Anda sudah mengurangi beban keluarga Anda untuk masalah biaya pengobatan. Pertanyaan selanjutnya adalah, setelah asuransi penyakit kritis dan asuransi kesehatan dimiliki, apakah dana darurat masih harus disiapkan? (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *