Ingin Kulit Bayi Sehat dan Cerah? Konsumsi Ini Saat Hamil

hamilSaat hamil, Anda pasti akan sangat memerhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh demi menjaga kesehatan Anda dan janin dalam kandungan. Misalnya, seperti memenuhi kebutuhan Vitamin C sebagai cara menjaga daya tahan tubuh selama kehamilan, dengan mengonsumsi makanan tinggi Vitamin C atau suplemen tambahan sebagai sumber vitamin untuk ibu hamil, seperti Holisticare. Meskipun begitu, Anda pasti ingin juga dong bayi yang dilahirkan nanti tidak hanya sehat saja, tetapi juga memiliki kulit yang sehat dan cerah? Nah, jika Anda menginginkannya, Anda sebaiknya mulai memerhatikan makanan yang dikonsumsi mulai dari masa awal kehamilan. Misalnya, dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini:

  • Kelapa

Dalam air kelapa terkandung elektrolit tinggi yang bisa berperan sebagai antioksidan alami yang mampu meningkatkan proses regenerasi sel termasuk sel kulit. Selain itu, air kelapa juga dapat menjernihkan air ketuban sehingga dapat membuat kulit bayi dalam kandungan menjadi lebih bersih. Tidak hanya air kelapa saja, di India kulit kelapa tua yang putih dan tebal dipercaya dapat membuat kulit bayi menjadi lebih cerah.

  • Kacang Hijau

Salah satu sumber protein dan asam folat yang tinggi adalah kacang hijau. Mengonsumsi kacang hijau juga dapat membantu menjernihkan air ketuban sehingga membuat kulit bayi lebih bersih dan cerah. Anda bisa mengonsumsi kacang hijau dengan merebusnya dan mengonsumsi airnya dengan takaran yang pas dan secara rutin.

  • Jus Anggur

Anggur memiliki kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang tinggi dan dipercaya dapat membuat kulit bayi menjadi lebih cerah. Karena itu, ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi jus anggur dua kali sehari agari kulit bayi menjadi lebih cerah dan sehat.

  • Buah-buahan yang Kaya Vitamin C

Vitamin C memiliki kemampuan untuk mencerahkan warna kulit bayi semenjak dalam kandungan. Selain itu, vitamin C juga baik untuk membantu perkembangan janin. Anda bisa memperoleh vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk, jambu, stroberi dan lain-lain.

  • Sayuran Hijau

Selain membuat kulit bayi bersih, vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam sayuran hijau dapat membantu detoksifikasi dan melancarkan sistem pencernaan sehingga juga baik untuk sang ibu.

Jika ingin mengonsumsi beberapa makanan dan minuman di atas pastikan Anda tidak memiliki alergi atau pantangan ya! Semoga bermanfaat. (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *