Indahnya Wisata Alam di Kabupaten Garut!

Bukit Kacapi
image source: tedihendriadi

Wisata alam semakin menjadi favorit para wisatawan. Bahkan, wisata penuh tantangan seperti ke Pulau Komodo juga memiliki banyak peminat. Sebab, meskipun menantang, asalkan mereka mengikuti tips aman liburan ke Pulau Komodo, maka liburan akan tetap aman dan menyenangkan. Apalagi jika sudah beli asuransi online untuk liburan, maka pasti akan terasa lebih tenang. Akan tetapi, jika kamu tidak berminat pergi liburan yang penuh tantangan dan lebih suka menikmati keindahan alam saja, kamu bisa coba datang ke Kabupaten Garut.

Yap, meski belum seterkenal wisata lainnya, saat mendatangi wisata ini dijamin kamu akan dibuat kagum karena kawasannya yang masih sangat asri ditambah dengan udaranya pun masih alami. Adapun beberapa destinasi wisata alam di kabupaten Garut yang bisa kamu kunjungi adalah sebagai berikut;

  1. Bukit Kacapi. Bukit Kacapi merupakan salah satu kawasan wisata alam yang cukup terkenal di kabupaten Garut, dan berlokasi di perbatasan antara Tasikmalaya dan Garut. Di tempat ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang sangat menyenangkan bersantai sambil melihat indahnya hamparan bukit berwarna hijau, berfoto dengan latar bukit, bermain di kebun, teh, dan bermain di ayunan. Bahkan, yang paling serunya adalah di dekat wisata ini kamu pun bisa berenang di tempat pemandian terbuka. Untuk harga tiket masuknya kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 5.000,-perorang. Kesini, yuk!
  2. Talaga Bodas. Bagi kamu yang ingin bersantai sambil merasakan berendam di air panas, maka Talaga Bodas inilah jawabannya. Talaga Bodas sendiri terletak Jl. Talaga Boda No.5, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Garut. Di tempat ini, kamu bisa mandi sambil berendam di air panas. Meski Talaga Bodas ini merupakan kawasan kawah Gunung Talaga Bodas, akan tetapi sangat aman untuk dikunjungi. Harga tiket masuk ke Talaga Bodas ini adalah sekitar Rp 9.500,-perorang.
  3. Kebun Mawar Situpaha. Di Kabupaten Garut ini, kamu juga bisa mengunjungi Kebun Mawar Situpaha. Kebun Mawar Situpaha sendiri merupakan sebuah tempat penginapan yang mengangkat konsep terbuka dan memiliki pemandangan sangat indah. Di wisata alam satu ini, kamu bisa melihat lebih dari 500 bunga Mawar dengan warna berbeda yang ditanami di kawasan ini. Seru banget deh pokoknya!

Nah, selain wisata alam yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa mengunjungi wisata, seperti;

  • Leuwi Korsi
  • Pantai Rancabuaya
  • Leuwi Jurig
  • Pantai Taman Manalusu
  • Curuh Nyogong
  • Hutan Mati Gunung Papandayan
  • dan masih banyak yang lainnya

Gimana nih? Kamu udah pernah mengunjungi beberapa wisata alam tersebut? –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *