Indahnya Pantai Pandawa di Bali

Saat bermain ke Pulau Bali, rasanya tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi pantai. Memang, pantai merupakan salah satu wisata unggulan di Pulau ini. Karena itulah, banyak wisatawan yang memilih Hotel di Bali yang berlokasi di sekitar pantai, atau bahkan Hotel yang memiliki private beach seperti di Ayodya Resort Bali. Hotel dengan private beach ini sangat sesuai untuk kalian yang tidak begitu suka keramaian, karena pantai di hotel ini hanya terbatas pada tamu hotel saja.

pantai pandawaSementara, bagi yang tidak masalah untuk datang ke pantai umum, pasti akan menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Kuta ketika berada di Bali. Namun, jika kalian sudah sering mengunjungi Bali dan sudah bosan dengan Pantai Kuta, kalian bisa mencoba untuk mengunjungi satu pantai yang tidak kalah indahnya, yaitu Pantai Pandawa. Ketika mendengar kata Pandawa, banyak orang yang langsung teringat dengan tokoh pewayangan Pandawa Lima. Kalian memang tidak salah jika berfikir nama Pandawa pada Pantai ini berkaitan dengan tokoh Pandawa Lima.

Pada saat kita mulai memasuki wilayah Pantai ini, kita memang akan langsung di sambut dengan Patung Tokoh Pandawa Lima, lengkap dengan ibunya yaitu Dewi Kunti. Patung ini diletakkan di dalam dinding tebing kapur yang telah dilubangi. Patung ini tidak di letakkan dalam satu lubang yang sama, tetapi hanya terdapat satu patung pada setiap lubangnya. Total terdapat enam buah patung di tebing kapur ini, yang tersusun secara berurutan berdasarkan pada urutan kelahiran Pandawa lima. Patung pertama merupakan ibu dari Pandawa lima, yaitu Dewi Kunti, patung kedua bernama Dharma Wangsa (atau sering dikenal dengan Yudistira) yang merupakan putra tertua, patung ketiga yaitu Bima, patung keempat Arjuna, patung kelima Nakula, dan patung keenam yautu Sahadewa (atau yang sering dikenal dengan Sadewa).

Pantai yang berada diantara tebing ini sering juga disebut Pantai Rahasia, karena terletak di balik bukit. Pasrnya yang putih bersih, serta pemandangannya yang sangat indah membuat pantai ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. Selain untuk bermain air, banyak wisatawan asing yang melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke pantai ini. Pantai inipun sering digunakan sebagai lokasi syuting. Setelah penayangan kisah Mahabharata, pantai inipun semakin terkenal karena banyaknya yang tertarik dengan tokoh Pandawa Lima dalam kisah tersebut sehingga penasaran untuk mengunjungi pantai ini. (Yv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *