Hindari Kesalahan Ini saat Dekorasi Ruang Tamu

wallpaper ruang tamuDisetiap hunian yang telah dibangun para developer property Indonesia pasti terdapat satu ruangan yang disebut sebagai ruang tamu. Seperti namanya, ruangan ini berfungsi sebagai tempat di mana kamu bisa menyambut dan menjamu tamu. Jadi bisa dibilang, ruang tamu sangat penting dan tidak boleh salah melakukan penataan. Kesalahan penataan ruang tamu, bisa membuatnya menjadi kurang ciamik dan tidak enak dipadang. Akibatnya, keinginan membuat ruang tamu yang nyaman tidak akan dapat tercapai dengan sempurna.

Dilansir dari kompas, ada beberapa hal yang perlu dihindari saat kamu menata ruang tamu:

Tidak Mencocokan Mebel dengan Cat

memilih warna catLebih mudah mana mencocok mebel dengan warna cat dinding atau mencocokan warna cat dinding dengan mebel? Tentu saja jawabannya adalah cara ke-2. Namun ternyata banyak orang yang berpikir untuk melakukan cara pertama sehingga tidak jarang mereka mengalami kesulitan dalam memilih mebel. Jika warna cat yang dipilih berwarna kream, hitam, abu-abu atau putih, warna furniture yang bisa dipilih masih banyak sehingga tidak ada kesulitan. Beda halnya jika warna dinding yang sudah kamu pilih ternyata berwarna ungu, jingga dan warna mencolok lainnya. Untuk amannya, tentukan furniture dulu deh.

Lupa Ngukur dan Ingat Ukuran saat Memilih Furniture

ngukur sofaIngat, tidak semua furniture cocok untuk ruang tamu-mu. Saat ingin memilih furniture untuk ruang tamu pastikan kamu sudah tahu ukuran ruangan, kisaran ukuran furniture yang cocok  dan desain kasar apa saja yang kamu butuhkan untuk ruang tamu-mu. Dengan cara ini, kamu bisa fokus mencari furniture yang cocok dan memang sesuai dengan ukuran ruang tamumu. Namun tidak bisa dipungkiri, banyak sekali orang yang lupa mengukur ukuran ruangan dan menentukan kisaran ukuran furniture. Kebanyakan mereka memilih furniture yang menarik bagi mata mereka saja bukan yang cocok dengan ukuran ruang tamu, jadi tak heran jika ruang tamunya terlihat sangat penuh dan tidak ciamik.

Memilih Furniture Berdasarkan Bentuk Bukan Kenyamanannya

memilih furniture Tidak jarang, orang memilih furniture bukan berdasarkan kenyamanan namun melihat bentuknya yang unik dan cocok untuk tema ruangan. Padahal belum tentu bentuknya yang unik memberikan kenyamanan yang dibutuhkan. Ingat, furniture yang kamu beli akan digunakan dalam waktu lama sehingga sangat super disarankan untuk memilih yang nyaman apalagi jika kamu tinggal bareng dengan keluarga. Jangan biarkan kenyamananmu digantikan dengan bentuk yang unik.

Sudah tahukan kesalahan apa aja yang sering terjadi? Jangan sampai kamu melakukan kesalahan  mendekorasi ruang tamu yang sama. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *