Hindari Banjir? Coba Beli Apartemen

apartemenJakarta merupakan kota langganan banjir saat musim hujan, ini sudah menjadi rahasia umum. Masalah ini adalah PR pemerintahan Jakarta. Pemerintah harus bisa memastikan kota Jakarta bebas banjir kedepannya. Rencana-rencana yang diterapkan pemerintah tentu tidak akan membuahkan hasil dalam semalam. Pemerintah kita bukanlah tukang sulap. Butuh perencanaan dan pelaksaan yang baik disertai kesabaran, disiplin dan kesadaran warga Jakarta untuk mewujudkan kota Jakarta yang bebas banjir. Dan itu bukanlah mimpi saja.

Sambil menunggu kota Jakarta menjadi kota yang bebas banjir, tidak ada salahnya juga kita mencari solusi lain untuk menghindari banjir. Pastinya tidak ada orang yang suka banjir masuk kerumah karena

  • Barang semua kerendam termasuk kendaraan
  • Barang elektronik bisa rusak
  • Setelah banjir selesai, harus beres-beres rumah dan memastikan tidak berbau lumpur dan lembab
  • Udah susah-susah beresin, besoknya kemasukan air lagi

Ayo, ada solusi untuk masalah ini?

Solusi yang paling banyak diutarakan adalah meninggikan rumah. Untuk orang yang baru mau membangun rumahnya atau merenovasi besar-besaran, cara ini memang bisa dilakukan. Uang yang perlu dikeluarkan memang tidak sedikit, tapi setidaknya banjir tidak masuk ke rumah lagi untuk beberapa tahun mendatang.

Nah, solusi ke-2 adalah membeli sebuah apartemen, modern residence Jakarta yang dibuat untuk memenuhi permintaan hunian yang semakin tinggi, sedangkan ruang bangun sudah semakin sedikit. Selain harganya apartemen yang lebih murah, apartemen tidak akan kemasukan air. Pada umumnya, sebuah apartemen memiliki lantai dasar yang sangat tinggi. Pada lantai dasar terdapat pintu masuk, resepsionis, ruang tunggu dan lift. Jadi tidak perlu banjir akan sampai apartemen kita, apalagi jika apartemen kita ada lantai 5 ke atas.

Apalagi sih keutungan membeli apartemen selain untuk menghindari kemasukan air banjir? Kebanyakan apartemen dibangun di daerah yang strategis. Apa maksudnya strategis?

  • Ada modern residence Jakarta yang dibangun di daerah perkantoran sehingga kita tidak perlu takut telat lagi ke kantor. Coba cek apartemen di sekitar kantor, mungkin ada yang bisa dibeli. Selain daerah perkantoran, ada apartemen yang dibangun agar dekat dengan sekolah dan rumah sakit untuk memudahkan pendidikan anak atau kejadian tidak terduga.
  • Beberapa apartemen dibangun di atas mall sehingga memudah para penghuninya dalam membeli barang yang dibutuhkan. Selain itu, lebih mudah melepaskan mood bete dengan berjalan-jalan di dalam mal atau nonton dibandingkan diam di kamar kan?

Jika bingung rumah selalu kemasukan air karena banjir? Mungkin selain menggunakan solusi peninggian rumah, kita bisa mencoba membeli sebuah apartemen. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *