Hilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah dengan Bahan Ini!

bintik hitam mukaSelain tak enak dipandang, munculnya flek hitam di wajah memang sangat mengganggu penampilan. Khususnya ketika flek hitam muncul bukan karena tanda penuaan kulit sesuai dengan usia, melainkan karena gaya hidup yang tidak sehat atau penyebab lain yang sebenarnya bisa dihindari. Untuk mengatasinya, banyak yang memilih untuk melakukan perawatan menghilangkan flek hitam tersebut di klinik terbaik. Namun demikian, sebenarnya tidak perlu ke klinik, kamu sendiri bisa kok membasmi flek yang muncul tersebut dengan berbagai bahan alami ini. Dijamin, rutin mengaplikasikan bahan-bahan itu maka akan semakin mempercepat memudarkan flek tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa bahan alami yang dapat membantu menghilangkan sekaligus memudarkan flek hitam yang tumbuh di wajah, here we go! (source: tribunnews.com)

Aloe Vera

Aloe vera atau dikenal dengan lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk memudarkan flek hitam di wajah. Lidah buaya sendiri mengandung senyawa polisakarida, di mana kandungan ini berkhasiat untuk membantu merangsang pertumbuhan sel-sel baru di kulit wajah, menyamarkan flek hitam, dan lain sebagainya. Bagaimana caranya? Pertama, cuci bersih lidah buaya kemudian potong dan ambil gel yang terdapat di dalamnya. Setelah itu, langsung olesi gel tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 – 20 menit. Berikutnya, barulah cuci bersih wajahmu menggunakan air dingin.

Kentang

Siapa sangka, kentang yang kerap dijadikan sebagai makanan tambahan untuk berbagai macam masakan ini ternyata dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah, loh. Hal ini karena kentang mengandung enzim dan zat tepung yang sangat tinggi sehingga bermanfaat untuk mengurangi pigmentasi kulit. Di samping itu, kandungan ini pun berkhasiat untuk memutihkan sekaligus mengembalikan kecerahan kulit wajah. Bagaimana cara mengaplikasikannya? Tinggal memotong kecil-kecil kentang yang sudah dikupas kulitnya, kemudian taruh di bagian yang terdapat flek hitam. Diamkan selama 10 menit kemudian cuci wajah dengan air.

Madu

Suka makan madu? Nah, tahukah kamu, madu yang bercita rasa manis ini juga ampuh dalam menghilangkan flek hitam yang muncul di kulit wajah. Ini karena madu mengandung antioksidan, amino acids, dan vitamin yang sangat tinggi. Mengaplikasikan madu pun tidaklah sulit, di mana kamu hanya tinggal mengolesi madu ke seluruh wajah yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Biarkan selama 20 – 25 menit barulah setelah itu kamu membilasnya dengan air dingin maupun panas. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka rutinlah mengaplikasikannya setiap hari.

Tidak hanya bahan yang sudah disebutkan di bagian atas, flek hitam juga bisa dihilangkan dengan bahan alami berikut ini:

  • Kunyit
  • Jeruk nipis
  • Lemon
  • Oatmeal
  • Pepaya
  • Putih telur

Selamat mencoba di rumah, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *