Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Virtual Office

kerja Sewa kantor Jakarta dan di kota-kota besar lainnya kini tak lagi sulit karena sudah banyak yang menyewakan virtual office. Apa sih virtual office itu? Sebenarnya virtual office merupakan istilah yang diberikan kepada kantor yang tidak memiliki fisik. Maksudnya, penyewa virtual office tidak akan mendapatkan kantor dengan ukuran luas layaknya kantor pada umumnya.

Namun virtual office ini tetap menyediakan jasa administrasi, dan berbagai hal yang mendukung urusan perkantoran seperti alamat domisili, resepsionis, ruang meeting, jaringan internet, dan nomor telepon khusus. Keuntungan menyewa virtual office adalah pekerja dapat lebih fleksibel, bisa bekerja di rumah atau di mana saja. Penyewa pun bisa menghemat pengeluaran biaya untuk operasional kantor. Sama seperti saat hendak menyewa kantor fisik, di mana kita harus memperhatikan beragam hal, seperti peraturan zonasi untuk lokasi usaha, menyewa virtual office pun perlu persiapan. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa virtual office:

  • Lokasi strategis dan sesuai dengan kebutuhan

Meskipun Anda tidak menyewa kantor secara fisik, alamat virtual office tetap harus diperhatikan. Alamat yang strategis akan membuat urusan seperti surat menyurat, pengiriman barang menjadi lebih mudah serta dapat menaikkan image perusahaan. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui tentang zonasi untuk lokasi perkantoran. Pastikan Anda memilih zonasi komersial yang bisa digunakan dalam pengurusan izin usaha.

  • Harga yang sesuai budget

Demi mendapatkan kualitas dan layanan virtual office yang bagus, Anda tak perlu memilih yang mahal. Sesuaikanlah dengan budget yang ada. Biasanya harga bergantung dengan jenis layanan dan lokasi virtual office. Jumlah virtual office yang sudah cukup banyak seharusnya bisa memudahkan Anda untuk memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.

  • Perhatikan security deposit

Security deposit adalah biaya tambahan yang digunakan sebagai jaminan jika terjadi kerusakan, kehilangan dan hal-hal merugikan lainnya. Security deposit umumnya hanya diminta saat sewa ruangan kantor. Namun, tak ada salahnya untuk memastikan apakah virtual office yang ingin Anda sewa menerapkan metode ini atau tidak.

  • Jenis layanan yang ditawarkan

Sebelum menyewa, coba tanyakan secara jelas apa saja layanan dan fasilitas yang akan Anda dapatkan dari penyedia virtual office tersebut. Meski tidak setiap hari datang ke kantor, biasanya virtual office menyediakan ruangan agar para pekerja bisa bekerja secara maksimal. Untuk mempermudah bisnis Anda, perhatikan juga apakah virtual office menyediakan layanan legalitas atau tidak. Intinya, pilihlah virtual office dengan berbagai fasilitas yang mampu menunjang bisnis Anda.

Semoga Anda menemukan virtual office yang paling sesuai untuk bisnis yang dijalani! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *