Hadiah Untuk Orang Tua

Orang tua membesarkan anak-anak tidak mudah karena membutuhkan pengorbanan waktu, tenaga, uang dan hati. Jadi tidak heran jika ada kalimat ‚ÄúSebesar kasih anak kepada orang tua, tidak mampu melebihi kasih orang tua kepada anaknya”. Banyak yang berpikir dengan memberikan voucher belanja Sodexo, emas, tiket jalan-jalan dan barang lainnya. Ini tidak salah bagt karena itu adalah salah satu bentuk kasih sayang dari kita, namun ada hal lain yang mereka lebih harapan dari kita.

Apa yang diharapkan orang tua dari anak-anak-nya? Berikut ini beberapa hal yang diharapkan orang tua

  • Sukses. Dimaksud suskes di sini adalah kamu bisa mandiri dan menghidupi diri sendiri.
  • orangtuaBerbakti. Konteks berbakti di sini adalah meberikan waktu kita untuk mereka. Mereka tidak berharap kamu memberikan mereka uang namun mereka berharap kamu menyediakan waktu dan hati yang sabar. Dibandingkan makanan mewah, mereka lebih berharap bisa makan bareng. Dibandingkan emas, mereka lebih berharap kita menememani mereka berbincang-bincang atau beraktivitas.
  • Memiliki pasangan klo bisa udah menikah. Kok, orang tua khawatir banget ya klo kita belum memiliki pasangan atau menikah? Alasannya sederhana mereka khawatir tidak ada orang yang menjaga dan menemani kita setelah mereka dipanggil pulang. Mereka kepikiran gimana klo kita hidup sendirian, siapa yang merawat dan lain-lain. Ini menunjukan mereka peduli dengan kita selaku anaknya.
  • Tinggal serumah atau dekat. Banyak dari kita yang ingin tinggal sendiri, melalang buana jauh dari rumah. Tapi tahukan kita kalau mereka berharap kita tinggal serumah. Jika tidak bisa serumah, setidaknya dekat.
  • Kasih kabar. Mereka sangat suka ditanyai kabar dan mereka juga suka tahu kabarmu. Rajin-rajinlah menghubungi mereka buat update.

Apa yang diharapkan orang tua itu sederhana .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *