Garam Epsom Untuk Rumput Makin Hijau

Beberapa orang memilih untuk menggunakan rumput sintetis untuk dekorasi outdoor ataupun indoor dikarenakan rumput sintetis sangat mudah dirawat dan dapat awet untuk waktu yang lama. Namun tidak sedikit orang yang memilih menanam rumput alami untuk bagian outdoor. Well, hamparan rumput alami yang hijau dan segar tentu dapat memberikan rasa yang nyaman.

Ya, memang melihat rumput alami yang hijau dan rapi memang menyenangkan tapi gimana kalau rumput di tamanmu berwarna cokelat dan kering? Pasti gak enak dipandang. Ehm, ada cara gak ya biar rumput tetap terlihat hijau dan subur? Yap, ada banget. Yang kamu perlukan hanya garam Epsom.

Garam EpsomGaram Epsom? Apa itu? Garam Epsom adalah sebutan lain untuk garam magnesium. Garam ini dikenal dengan nama Magnesium Sulfat yang memiliki rumus molekul “MgSO₄” dengan tingkat PH 6,0. Cara penggunaan garam ini sangat gampang banget, kamu hanya perlu menabur 100 gr garam Epsom untuk setiap 10 m2. Jika halamanmu luas, berarti semakin banyak garam Epsom yang perlu kamu beli.

Benarkah garam Epsom dapat membuat rumput semakin hijau dan subur?

Dilansir dari koran online Kompas yang khusus mengenai properti, magnesium merupakan mineral yang penting dalam membantu pertumbuhan benih dan produksi klorofil. Selain itu, dengan adanya magnesium membantu tanaman dalam melakukan penyerapan mineral fosfor dan nitrogen. Ke-2 mineral ini sangat diperlukan untuk penyuburan sebuah tanaman.

Beberapa pupuk tamanan menggunakan unsur sulfur atau belerang untuk merangsang pertumbuhan klorofil dan meningkatkan produksi nutrisi berupa Nitrogen, Fosfor dan Potassium. Bagi yang bingung gimana cara mendapatkan sulfur, jangan khawatir karena sulfur bisa ditemukan di dalam garam Epsom. Dan tentu saja penggunaan garam Epsom bisa lebih gampang dibandingkan dengan pupuk tanaman apalagi jika rumput sudah tumbuh dengan rata.

Tentu selain memerlukan nutrisi seperti garam Epsom ataupun pupuk, rumput juga perlu air. Pada saat musim kemarau, pastikan setiap pagi kamu memberikan air untk memastikan mereka mendapatkan air yang cukup. Bagi kamu yang tidak suka ribet, kamu bisa memilih rumput sintetis. Semua pilihan ada di tanganmu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *