Game Of Thrones Bukan Sekedar Film Fiksi, Tapi Ada Pesan yang Dalam

Ada cerita menarik film bioskop, Game of Thrones, di mana ini menjadi trending topic karena digunakan dalam pidato kenegaraan Presiden Jokowi dalam event internasional di Bali, Oktober 2018 kemarin. Meskipun tidak lagi menjadi film bioskop terbaru, Game of Thrones tetap menjadi bahan perbincangan. Apalagi setelah film tersebut dipakai analogi ketika Presiden Indonesia, Joko Widodo berpidato. Di dalam pidato, beliau mengatakan kompetisi ekonomi global ini seperti film Game of Thrones.

Pidato Jokowi Game of Thrones Jadi Perbincangan Dunia
Sumber Gambar : Youtube
TRIBUNWOW OFFICIAL

Apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi memang tidak berlebihan. Bagi pecinta film Game of Thrones, tentu mereka mudah untuk mengangkap apa yang ingin disampaikan oleh Presiden Jokowi.

Film yang satu ini memang menghibur. Sangat menarik. Hal inilah yang membuat film ini kabarnya meraup profit melebihi film The Lord of the The Rings.

Terlepas dari hal tersebut, hampir semua film Hollywood dibuat dengan pesan yang dalam. Jadi, film tidak hanya sebagai media untuk hiburan tapi juga media untuk menyampaikan sebuah pesan.

Berkompetisi Yang Sehat

Film Game of Thrones secara umum bercerita tentang peperangan. Dalam dunia sekarang, ini bisa disebut juga dengan kompetisi. Dalam peperangan, ada yang menang. Ada juga yang kalah.

Namun, apakah di dalam film yang menang mendapatkan keuntungan? Ternyata tidak. Keduanya, entah itu yang menang dan kalah mendapatkan kerugian.

Film ini seolah ingin mengatakan pada penonton bahwa di dunia ini, seharusnya kompetisi itu yang sehat. Yaitu kompetisi yang tidak menjatuhkan. Karena saat melakukan kompetisi yang tidak sehat di mana salah satu pihak harus dikalahkan dan dijatuhkan, sebenarnya yang mengalahkan atau yang menjatuhkan juga jatuh dengan sendirinya.

Film Game of Thrones

Lain hal dengan kompetisi yang sehat. Ini kompetisi di mana semua pihak yang ikut berkompetisi terus mengembangkan diri sehingga saat kompetitor berkembang, pihak lain pun ikut berkembang.

Kehadiran film Game of The Thrones dengan pesan yang ada di dalam tersebut sepertinya sesuai dengan apa yang terjadi saat ini. Banyak sekali individu atau bahkan kelompok yang berkompetisi tidak sehat. Hal ini pula yang membuat kebiasaan korupsi dan kolusi merajalela. Dan sepertinya pesan ini pula yang tetap akan dibawa di dalam film Game of The Thrones selanjutnya.

Kabarnya, film selanjutnya akan dirilis pada tahun depan, tepatnya pada bulan April. Akan tetapi, belum ada kepastian. Yang pasti, trailer film Game of the Thrones sudah beredar di internet. Dan kabar terbaru mengenai salah satu film bioskop terbaru yang banyak ditunggu penggemar ini juga diulas di www.lazone.id. Dapatkan update terbaru mengenai film ini di situs tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *