Foto Wedding Bali Latar Belakang Sunset

StumbleUponDeliciousGoogle+TwitterPinterestShare

Menikah di Bali tidak lengkap rasanya bila tidak ada foto pernikahan yang dapat dijadikan sebagai kenangan – kenangan proses pernikahan Anda. Bali Wedding Photography merupakan area yang paling sengit persaingan bisnisnya. Dikarenakan itu tidak heran bila, banyak jasa fotografer yang beredar di Bali dengan berbagai tarif berbeda.

Menurut salah satu blog Bali Wedding Photography, banyak tarif yang ditawarkan oleh setiap fotografer. Perlu Anda ketahui bahwa Anda tidak boleh terlalu banyak berharap. Untuk amannya, ajukanlah pertanyaan – pertanyaan yang menurut Anda perlu kepada fotografer Anda dan mintalah berbagai contoh alias portofolio hasil kerjanya. Dengan begitu, Anda bisa memastikan bahwa Anda telah memilih yang tepat untuk merekam momen terpenting Anda. Bila Anda adalah tipe risk­-taker, Anda boleh memilih menyewa fotografer yang tidak mampang.

Untuk harga sewa jasa fotografer memang beragam. Untuk jasa yang biasa-biasa saja, harganya juga sudah beragam seperti:

  • 3-5 jam untuk pengambilan foto dengan foto semuanya disimpan di CD –  harga sewa fotografer biasanya antara 4 juta lebih hingga 8 jutaan
  • 6-8 jam untuk pengambilan foto dengan semua foto semuanya disimpan di CD – harga sewa fotografer dimulai dari 6 juta lebih hingga 12 jutaan

prewed-baliUntuk jasa fotografer yang sangat professional, harga sewanya tentu lebih mahal.Biasanya harga sewanya bisa sampai 25 juta rupiah untuk penyewaan setangah hari dan sewa satu hari bisa sampai 50 juta rupiah. Mahal ya? Nah, Anda harus pandai mencari fotografer yang menawarkan harga jasa yang murah namun memberikan hasil yang memuaskan. Tentu saja caranya banyak, bisa dengan mencari via online maupun tanya teman, saudara atau keluarga yang sudah pernah menggunakan jasa Bali Wedding Photography.

Biasanya latar belakang foto wedding yang paling disukai adalah ketika matahari tenggelam atau sunset. Namun perlu diketahui bahwa untuk menggunakan latar belakang sunset, Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti:

  • Jangan pernah pesta pernikahan Anda diberlangsungkan pada saat matahari tenggelam. Memang terdengar sangat romantis namun Anda harus tahu bahwa kenyataannya hal ini bukanlah idea yang baik karena waktu matahari tenggelam di Bali itu sangat cepat jadi tidak akan cukup waktu untuk mengambil foto pernikahan yang banyak dengan angle yang berbeda. Kebanyakan orang malah pas pemberkatan selesai, langit sudah menjadi hitam dan menyulitkan pengambilan gambar tanpa bantuan flash. Perlu diingat flash kurang bagus untuk foto dengan latar belakang pemandangan.
  • Tidak setiap hari memiliki sunset yang sama dan indah sehingga persiapkan diri Anda untuk menerima kenyataan ketika pas pesta pernikahan dan sesi foto, latar belakangnya tidak bagus. Dikarenkan Bali terletak di dekat Equator sehingga tidak ada garansi warna apa aja yang bakal muncul pada saat sunset.
  • Foto dengan background sunset (matahari tenggelam) memerlukan lensa kamera khusus. Tidak semua fotografer memiliki lensa yang cocok jadi pastikan Anda mengecek portofolio mereka untuk memastikan bahwa mereka memang berpengalaman dalam mengambil foto dengan latar belakang matahari tenggelam.
  • Tidak setiap tempat di Bali cocok digunakan untuk mengambil Bali Wedding Photography dengan latar belakang sunset. Daerah yang disarankan adalah pantai. Tentu tidak sembarangan pantai tetapi pantai yang menghadap ke arah Barat. Coba konsultan dengan fotografermu untuk mendapatkan lokasi terbaik yang tidak ramai pengunjung dan cocok untuk Bali Wedding Photograohy dengan setting matahari tenggelam.

Semoga artikel pernikahan ini membantu. -hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *