Film Indonesia yang Mendulang Kesuksesan di Mancanegara

Tahukah Anda bahwa ada beberapa film asli Indonesia yang mendulang kesuksesan di perfilman lokal maupun di mancanegara. Penasaran film apa saja yang berhasil memikat hati para penonton? Yuk, kita simak!

Daun di Atas Bantal

daun di atas bantal
image source: Google

Daun di Atas Bantal merupakan film Indonesia yang mulai digarap pada tahun 1998 dan dimainkan oleh Christine Hakim sebagai pemeran utama. Pada ajang Asia Pacific Film Festival pada tahun 1998, Daun Di Atas Bantal dinobatkan sebagai film terbaik. Christine Hakim sebagai bintang utama juga dinobatkan sebagai aktris terbaik. Film ini juga menjadi unggulan dalam kategori Silver Screen Award Best Asian Feature Film di Singapore International Film Festival pada 1999. Sementara, sang sutradara berhasil memperoleh Special Jury Prize pada Tokyo International Film Festival 1998.

Pasir Berbisik

pasir berbisik
image source: Google

Kolaborasi antara Dian Sastrowardoyo dan lagi-lagi artis senior Christine Hakim membuat film Pasir Berbisik berhasil, ditambah dengan cerita yang begitu tajam dan pesona keindahan alam Gunung Bromo membuat film Pasir Berbisik berhasil menjadi salah satu film nasional Indonesia yang mendapat perhatian dunia perfilman internasional. Film besutan Nan Achnas ini berhasil meraih banyak penghargaan perfilman dunia seperti Best Cinematography Award, Best Sound Award serta Jury’s Special Award for Most Promising Director di Festival Film Asia Pacific 2001, Festival Film Asiatique Deauville 2002, serta Artis Wanita Terbaik pada Festival Film Antar Bangsa Singapura ke-15 dan Festival Film Asiatique Deauville 2002.

Ayat-Ayat Cinta

ayat-ayat cinta
image source: Google

Resmi diliris pada 28 Februari 2008, Ayat-Ayat Cinta (AAC) berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia dengan raihan jumlah penonton sebanyak 3,8 juta orang. Film ini menjadi film Indonesia pertama yang berhasil mengalahkan rekor yang dipegang oleh Titanic di bioskop Indonesia yang ditonton oleh 3,5 juta orang. Bahkan pada 24 Maret 2008, film ini secara serentak ditayangkan di sejumlah negara Asia Tenggara. Tidak sampai disitu, pemutaran film ini pun juga dilakukan di India, Belanda dan Amerika Serikat.

Ingin menikmati film di atas tetapi belum punya koneksi internet untuk menontonnya di website online? Segera pasang paket wifi di Jakarta untuk Anda yang tinggal di DKI Jakarta. Anda bisa memilih paket yang cepat namun harganya terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *