Fasilitas yang dimiliki Best Hotel in Indonesia

tamu hotelHotel tidak hanya dibutuhkan untuk wisatawan yang sedang berkunjung ke suatu daerah untuk wisata saja, tetapi juga dibutuhkan oleh orang-orang yang berkunjung ke suatu daerah untuk urusan bisnis. Bahkan, walaupun berada dalam kota yang sama terkadang orang yang akan memiliki pertemuan dengan rekannya lebih memilih tinggal di hotel disekitar lokasi pertemuan dengan alasan efisiensi waktu. Karena berbagai kebutuhan yang berbeda itulah, Best Hotel in Indonesia untuk masing-masing orang akan berbeda, bergantung pada apa tujuan orang tersebut menginap disuatu hotel, dan kebutuhan orang tersebut.

Selain dari perbedaan kebutuhan, perbedaan kemampuan pada masing-masing orang juga akan menyebabkan pandangan seseorang terhadap suatu hotel berbeda. Karena itulah kita tidak bisa membandingkan hotel bintang 1 dengan bintang 5, karena kedua hotel tersebut memiliki segmen pasar yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang dimiliki hotel untuk memenuhi kebutuhan tamunya sesuai dengan tujuan tamu tersebut datang:

Tamu yang datang untuk Bisnis

Hotel sering digunakan sebagai tempat menginap rekan bisnis yang berasal dari daerah lain, baik kota lain maupun negara lain. Semakin penting rekan bisnis ini, maka perusahaan pasti akan mencari hotel yang memiliki fasilitas sangat lengkap untuk tempat menginapnya. Fasilitas yang sering dibutuhkan untuk menjamu rekan bisnis seperti ini adalah arena olahraga, seperti lapangan golf, lapangan tennis, fitness center dan sebagainya. Fasilitas ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan hubungan antara perusahaan dengan rekan bisnis tersebut, ketika rekan bisnis tersebut merasa puas tentu akan berdampak positif bagi perusahaan.

Namun, karena tujuannya adalah untuk bisnis, tentu saja ruang meeting juga harus diperhatikan. Kesesuaian ruang meeting yang dimiliki suatu hotel dengan kebutuhan perusahaan juga menjadi faktor penentu yang penting.

Tamu Wisatawan

Jika seseorang mengunjungi suatu daerah untuk wisata, tentu saja mereka akan mencari hotel yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan mereka. Bagi yang memiliki dana cukup besar akan tetap mencari penginapan yang memiliki berbagai fasilitas pendukung, seperti spa dan sauna, serta relaksasi yang dapat menenangkan wisatawan setelah lelah berjalan-jalan seharian. Sementara wisatawan dengan dana terbatas akan mencari penginapan dengan pertimbangan utama adalah kenyamanan tanpa terlalu memperhatikan fasilitas tambahan lainnya. (Yv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *