Faktor Mempengaruhi Harga Sewa Mobil

Sewa rental mobil merupakan sebuah usaha yang sudah berjalan cukup lama di dalam masyarakat. Perkembangan dan permintaan yang banyak merupakan salah  satu alasan pemicu semakin berkembangnya bisnis rental mobil.

Usaha sewa rental mobil sangat dimintai terutama pada musim liburan serta lebaran. Pada saat seperti itulah permintaan masyarakat akan mobil rental sangat tinggi. Jika kita teliti, harga sewa mobil pada saat musim liburan dan lebaran lebih mahal beberapa persen daripada harga sewa pada hari biasa. Walaupun harga sewanya lebih mahal, tetap saja mobil rental habis dibooking.

Alasan Kenaikan Harga Sewa Rentak Mobil

Setiap tahunnya harga sewa rental mobil bisa naik (Sampai sekarang belum ada artikel informasi mengenai harga sewa mobil yang turun), apasih penyebab kenaikan harga sewa ini? Boleh dibilang banyak hal yang mempengaruhinya. Berikut beberapa penyebab kenaikan harga sewa mobil:

Harga BBM Naiksewa rental kendaraan mobil

BBM merupakan singkatan dari Bahan Bakar Minyak merupakan bahan bakar utama untuk kendaraan mobil pada sat ini (mungkin kedepannya ada sumber energi baru). Masalahnya adalah BBM itu terbatas karena sumber penghasilan BBM yang memang tidak banyak (kelangkahan BBM).

Beberapa pihak telah berusaha mencari sumber minyak baru di Indonesia namun gagal. Bahkan ada berita beberapa investor asing memutuskan cabut dari Indonesia setelah rugi setidaknya 1,8 Milliar karena melakukan pengeboran namun tidak mendapatkan hasil. Dengan adanya kenaikan BBM, semua harga naik jadi tidak heran bila harga sewa rental mobil juga naik.

Tingginya Permintaan Penyewaan

Tingginya permintaa ternyata bisa menjadi salah satu pemicu kenaikan harga sewa rental mobil. Semakin banyak yang menyewa, mobil yang tersedia menjadi dikit. Melihat peluang ini tentu pengusaha tidak akan melewatinya karena mereka melihat bahwa peminta tetap tinggi walaupun harga sewanya akan naik. Tingginya permintaan biasanya terjadi pada musim liburan dan lebaran sehingga tidak aneh pada saat itu, harga sewa naik.

Harga Mobil Naik

Alat dalam bisnis sewa rental mobil tentu saja adalah mobil. bila harga mobil naik, tentu sebagai pelaku bisnis sewa mobil yang perlu membeli mobil untuk usaha tentu harus menaikan harga tarif sewanya agar modal yang dikeluarkan bisa cepat kembali. Selain itu dengan semakin mahalnya harga mobil membuat pemilik harus hati-hati dengan mobilnya dengan Lebih Selektif Dalam Memilih Penyewa

Tiga hal utama ini yang memicu naiknya harga sewa rental mobil. Bila diteliti lebih jauh, mungkin kita akan menemukan alasan lainnya kenapa harga sewa mobil naik. Sampai ketemu di artikel otomotif lainnya. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *