Ekstrak Minyak untuk Rambut Sehat

Salah satu nilai kecantikan seorang wanita dilihat  dari rambut yang sehat dan terawat sehingga tidak heran para wanita merawat rambut  dengan baik. Saat ini, banyak perawatan rambut sehat yang dapat dipilih. Salah satu perawatan rambut sehat yang sedang populer adalah perawatan dengan minyak. Sumber seperti Yahoo dan Tempo menyarakan para wanita mulai melakukan perawatan rambut sehat dengan menggunakan minyak alami. Minyak alami apa aja yang bisa dipilih?

Minyak Kelapa untuk Rambut Susah Diatur

minyak rambut sehatBagi rambut yang ikal, kusut dan keriting, minyak dari buah kelapa ini bisa menjadi solusi untuk menjinakan rambut yang susah diatur. Memang minyak ini agak “bau” bagi beberapa orang, tetapi Anda bisa mengatasinya dengan cara keramas setelah rentang waktu 2 jam dari perawatan yang dilakukan.

Selain membantu menjinakan rambut, minyak kepala bisa membantu mengatasi masalah ketombe. Selain minyak kelapa, minyak jojoba juga bisa dicoba.

Minyak Biji Delima untuk Rambut Kusam

Memiliki masalah rambut kusam? Coba oleskan minyak biji delima. Minyak biji delima mengandung puninic acid yang berfungsi untuk merevitalisasi dan mengembalikan kilau rambut.

Minyak Rosemary untuk Rambut Tipis

Minyak rosemary kaya akan zat besi, vitamin b dan kalsium yang dapat menstumulasi pertumbuhan rambut. Selain memicu pertumbuhan rambut, minyak ini juga dapat membantu Anda mencegah kerontokan rambut. Selain minyak rosemary, Anda bisa menggunakan lendir lidah buaya atau minyak kemiri.

Minyak Kacang Almond untuk Rambut Bercabang

Kacang almond merupakan salah satu kacang yang kaya akan vitamin yang penting bagi rambut. Bagi Anda yang memiliki masalah rambut bercabang, solusinya adalah minyak kacang almond. Minyak ini harus sehingga Anda tidak perlu  membilasnya dengan sampoo setelah penggunannya. Minyak ini selain berfungsi mengurangi rambut bercabang dapat menambah kilau rambut.

Minyak Zaitun untuk Memperkuat Rambut

Malas menggunakan minyak rosemary, Anda bisa mencoba minyak zaitun. Kandungan asam lemak dan antioksidan yang dapat ditemukan pada minyak zaitun dapat meningkatkan elastisitas, memperkuat dan meningkatkan kilau alami rambut. Bagi Anda yang memiliki rambut kasar, minyak zaitun dapat membantu melembutkannya.

Dari semua minyak ini, minyak zaitun yang paling mudah ditemukan di pasaran. Sedangkan untuk minyak jenis lain memang agak susah. Namun jangan khawatir karena banyak produk perawatan rambut sehat yang telah dibuat dengan menggunakan minyak ini sebagai bahan utama. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *