Deretan Camilan Sehat yang Bisa Dimakan di Kantor

Di mana pun kantormu, entah itu kantor biasa maupun coworking space di Jakarta tentu tidak akan bisa lepas dari yang namanya camilan, kan? Yap, kerja sambil ngemil memang terasa mengasyikkan. Selain dapat menunda rasa lapar, memakan camilan ini dapat membantu meningkatkan konsentrasimu saat bekerja. Namun demikian, camilan yang kamu makan tentu yang menyehatkan, kalau tidak nanti malah mengganggu kesehatanmu dan paling parah malah membuatmu mengantuk selama bekerja.

Untuk itu, bagi kamu yang suka ngemil di kantor, maka mengonsumsi beberapa camilan menyehatkan ini sangat disarankan untukmu. Apa sajakah? Simak langsung, yuk! (source: IDNTimes)

Buah segar

buah anggurSalah satu camilan sehat yang bisa kamu makan saat bekerja adalah buah segar yang dicampur dengan yoghurt. Selain lezat, kombinasi camilan ini tinggi akan kandungan nutrisi seperti vitamin, serat, karbohidrat, lemak baik, protein. Semua kandungan ini tentu sangat bermanfaat untuk kesehatanmu. Nah, jenis buah-buahan yang bisa kamu campurkan dengan yoghurt ini adalah pisang, apel, melon, semangka, anggur, dan sebagainya.

Kurma

kurmaMemakan buah kurma tidak hanya pada saat momen bulan Ramadhan saja, lho. Namun, buah ini juga bisa kamu makan pada saat jam sibuk kantor. Rasanya yang manis sekaligus enak membuat mood kamu yang awalnya berantakan menjadi lebih bersemangat. Tidak hanya itu, kurma pun mengandung berbagai kandungan nutrisi contohnya seperti kalium, vitamin, magnesium, zat besi, riboflavin, asam pantotenat, tembaga, dan sebagainya. Kandungan ini tentu dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan menjauhkanmu dari berbagai macam penyakit.

Dark Chocolate

Dark ChocolateKhusus buat kamu yang suka makan coklat, maka memakan dark chocolate merupakan pilihan paling tepat untukmu. Menurut penelitian dari British Medical Journal yang dikutip melalui IDNTimes, mengonsumsi dark chocolate dapat membantu melancarkan pencernaan sekaligus meningkatkan perkembangan otak. Ini karena di dalam dark chocolate sendiri terkandung berbagai macam nutrisi seperti antioksidan, flavanol, vitamin, lemak baik, theobromine. Yuk, konsumsi camilan satu ini!

Granola Bar

Granola BarNah, kamu juga bisa mengonsumsi granola bar yang banyak dijual di supermarket. Tidak hanya enak, camilan ini juga kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin, kalsium, protein karena terbuat dari oat. Kandungan tersebut tentu sangat baik dalam menjaga kesehatanmu. Konsumsi deh ketika lapar melanda saat jam sibuk kerja!

Itulah deretan camilan sehat yang bisa kamu konsumsi di kantor. Nah, sebagai catatan, untuk kamu yang masih berstatus karyawan baru, sebaiknya hindari aktivitas ini dulu. Pasalnya, ada beberapa kantor yang melarang karyawannya untuk ngemil sambil bekerja. Coba deh, lihat kebiasaan teman-teman di kantormu selama satu minggu ke depan. Jika kantormu memang memperbolehkan aktivitas ngemil, trik ini bisa kamu coba. Kalau tidak, baiknya simpan camilanmu sampai makan siang tiba, ya! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *