Daftar Minuman yang Aman Dikonsumsi Saat Hamil

jus sehat

image source: theAsianparent

Ada banyak cara yang bisa Ibu lakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi selama kehamilan. Bisa dengan mengonsumsi makanan dan susu ibu hamil, serta meminum suplemen yang diberikan oleh dokter kandungan. Akan tetapi terkadang beberapa suplemen yang diberikan justru memberikan efek mual pada beberapa ibu hamil. Padahal ibu hamil pasti ingin selalu memberi yang terbaik untuk kandungannya agar terhindar dari gangguan kehamilan, seperti solusio plasenta. Jika sudah begini, satu-satunya sumber gizi yang bisa diharapkan adalah berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Mungkin, untuk daftar makanan yang baik dikonsumsi Ibu sudah mengetahuinya ya? Lalu, bagaimana dengan minuman? Hmm, mungkin beberapa dari Ibu sudah tahu, tapi untuk yang belum tahu tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah minuman yang sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin:

Susu hamil

Jelas, ini adalah minuman yang sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin. Selain mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, susu hamil juga memiliki kandungan yang dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa mual pada awal kehamilan. Apalagi jika yang Ibu konsumsi adalah susu hamil rasa cokelat. Aroma cokelat yang keluar saat Ibu menyeduhnya akan memberikan efek nyaman dan tenang bagi tubuh dan otak. Sehingga bisa menjadi salah satu cara relaksasi.

Jus segar

Mengonsumsi jus yang dibuat dari buah segar akan membantu membuat tubuh Ibu terasa segar. Agar seluruh kebutuhan nutrisi dapat terpenuhi, Ibu bisa mengombinasikan beberapa buah saat membuat jus. Atau Ibu bisa mengganti jenis buah yang akan dijus setiap harinya. Jadi semua nutrisi yang Ibu butuhkan akan terpenuhi dan Ibu juga tidak akan merasa bosan karena mengonsumsi jus buah yang sama. Agar lebih sehat, sebaiknya konsumsi jus yang tidak ditambahkan dengan susu maupun gula.

Air jahe

Air jahe selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Jahe juga bisa meningkatkan daya tahan Ibu agar tidak rentan terkena berbagai macam penyakit. Untuk Ibu yang mengalami masalah morning sickness, jahe juga bisa mengaatasi masalah ini.

Nah, setelah mengetahuinya yuk mulai rutin mengonsumsi ketiga minuman di atas! (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *