Cek Lima Hal Berikut ini Sebelum Berlibur ke Eropa!

Seberapa sering sih, kamu jalan-jalan dalam sebulan? biasanya ke mana saja? Indonesia, negara kita, memang memiliki banyak sekali kekayaan alam yang bisa dikunjungi. Tapi bukan berarti kita tidak boleh pergi ke tempat lain di luar Indonesia, bukan?

Cobalah sesekali pergi berlibur ke luar negeri. Kamu bisa memilih negara Eropa sebagai destinasinya. Hidup di zaman yang serba mudah karena bantuan teknologi ini, pergi ke Eropa bukan lagi sebuah hal yang sulit. Kita bisa kapan saja pergi ke sana dengan menyesuaikan budget yang kita miliki.

liburan-ke-eropa

Pexels.com

Saat memutuskan untuk berlibur ke Eropa, kamu harus siap dari segi finansial juga fisik. Kamu pun harus dalam keadaan bebas atau sedang tidak terikat deadline dan pekerjaan lain. Supaya, liburanmu yang jauh ini akan berkesan dan tidak perlu memikirkan hal lain di luar liburan.

Nah, beberapa hal tentu harus dipersiapkan secara matang sebelum memutuskan berlibur ke Eropa. Apa saja yang harus dilakukan?

Pesan Tiket Online

Lakukan pemesanan tiket dari jauh hari agar kamu bisa mempersiapkan liburan lebih matang. Selain itu, tetapkan duku tujuan pertamamu ingin ke negara mana. Jika sudah nemilih, kamu bisa beli online tiket Garuda Airlines dengan menyesuaikan departure date dan destinasinya.

Memesan tiket secara online bukan hanya memudahkanmu dalam memesan, tapi juga kamu bisa tahu dan mengecek harga sebelum membayar. Ini berbeda dengan saat kamu memesan tiket secara langsung, lho.

Lagipula, disuguhi kecanggihan teknologi di depan mata, kenapa tidak dimanfaatkan, kan?

Summer or Winter?

Selain itu perhatikan juga bulan keberangkatanmu! Apakah cuaca sedang summer atau winter? Apa sedang baik atau justru cuaca sedang tak menentu? Dengan mengetahui cuaca di sana, kamu jadi lebih siap dalam packing. Tidak mungkin kan, bawa pakaian minim saat cuaca dingin.

baju-summer-atau-winter

Pexels.com

Perhatikan juga berapa hari liburanmu di sana. Tidak perlu bawa pakaian yang banyak dan usahakan membawa pakaian yang ringan bahannya. Pakaian dengan bahan yang tidak berat akan membantumu mengurangi beban berat bawaan agar tidak over dan bisa masuk ke bagasi pesawat.

Tapi tetap, membawa baju hangat harus kamu catat. Meskipun cuaca sedang terik atau dingin. Baju hangat ini akan membantu melindungi tubuhmu dari cuaca di negara lain yang belum tentu ramah untuk tubuhmu.

Bawalah Safety Bag!

Selain koper yang memuat barang bawaan, siapkan satu tas yang sangat nyaman dan dapat menampung bawaan penting. Misalnya seperti paspor dan visa, juga beberapa dokumen penting yang tidak boleh tercecer.

Sebaiknya sih jangan ditaruh di satu tas yang sama untuk menghindari kehilangan. Tetapi, barang penting berupa dokumen dan berkas lain mesti benar-benar dijaga ya. Jangan ditaruh di dalam koper. Bagaimanapun, kita akan berlibur ke negara lain. Tentu tidal semudah saat kita berlibur ke luar kota. Bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka dokumen itu tidak boleh hilang karena merupakan data identitas kita.

berlibur

Pexels.com

Setengah Isi Setengah Kosong

Pastikan kamu membawa barang secukupnya dan yang penting saja. Sebab Eropa memiliki banyak desrinasi wisata yang bisa dikunjungi, otomatis banyak juga tempat belanja yang menarik perhatianmu.

Ini memungkinkan kamu membeli barang dan tentu saja, barangmu akan bertambah saat pulang nanti. Agar tidak kesulitan saat membawa barang tambahan, kamu bisa menyiapkan tas tambahan dari rumah dalam keadaan kosong.

One Way Trip!

Guna menghemat waktu dan juga budget-mu, siapkan itinerary sejak jauh hari. Kalau perlu bawalah peta agar tidak tersasar. Usahakan mandiri dan tidak perlu sewa guide untuk menekan pengeluaranmu dan juga, lakukan one way trip.

Sebab negara Eropa berdekatan, kamu bisa berkeliling menggunakan transportasi antar kota. Kamu bisa berkeliling ke Belanda, Jerman, Paris, atau Norwegia yang terkenal sebagai negara terbaik untuk menghabiskan masa tua. selama kamu tahu akan ke mana saja tujuanmu.

Pastikan juga fisikmu dalam keadaan sehat untuk memudahkan perjalanan liburanmu selama di Eropa. Itulah beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum liburan ke Eropa. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *