Cegah Morning Sickness dengan Konsumsi Makanan Ini

kue jahe

image source: Challenge Dairy

Morning sickness adalah kondisi yang umum dialami ibu hamil pada masa awal kehamilan. Ada beberapa penyebab kenapa Ibu bisa mual saat hamil, salah satunya adalah perubahan hormon. Namun asalkan mual masih dalam batas wajar tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya saja kondisi ini tetap harus segera diatasi karena bisa menyebabkan ibu hamil tidak bisa melakukan berbagai aktivitas. Oleh sebab itu, penting bagi ibu hamil selalu mengonsumsi makanan sehat sekaligus mengetahui cara mengatasi mual saat hamil.

Nah, untuk mencegah agar kondisi ini tidak terus menimpa ibu hamil, baiknya konsumsi beberapa makanan bergizi ini, yakni diantaranya:

  • Kue jahe. Salah satu makanan yang dipercaya mampu mengatasi morning sickness pada ibu hamil adalah dengan cara rutin mengonsumsi kue jahe. Benar, kah? Yap, tentu jawabannya benar, sebab kue jahe mengandung keasaman dari vitamin C sehingga bisa mencegah terjadinya mual maupun muntah pada ibu hamil. Selain itu, karena menyimpan kandungan magnesium, kalium, sodium, fosfor, beta karoten, kalsium, dan seng maka dapat menghindari risiko bayi lahir cacat.
  • Oatmeal pisang. Mengonsumsi oatmeal yang dicampurkan dengan pisang pun dianggap bisa mengatasi mual pada saat hamil. Hal ini karena dalam makanan ini tersimpan kandungan zat besi maupun kalium yang bisa menetralisir rasa mual. Selain itu, tingginya kandungan serat dan karbohidrat di oatmeal pisang ini dapat membuat ibu hamil lebih cepat kenyang.
  • Kacang almond. Menjadi satu diantara puluhan makanan bergizi yang baik dimakan oleh ibu hamil, kacang almond pun bisa dijadikan sebagai sarana untuk mencegah rasa mual ini. Sebab, almond mengandung zat protein yang bisa memberikan sumber energi untuk tubuh ibu hamil. Tidak hanya itu, karena kaya akan kandungan vitamin E, almond pun bisa membantu pembentukan sel kulit dan rambut janin di dalam kandungan.
  • Ubi jalar. Benarkah ubi jalar mampu mengatasi mual pada ibu hamil? Jawabannya adalah ya, karena ubi jalar kaya akan kandungan serat yang bisa mencegah munculnya sembelit pada ibu hamil. Selain serat, ubi jalar pun mengandung vitamin C yang dapat menjaga kesehatan tubuh ibu hamil selama kehamilan.

Itu sejumlah makanan bergizi yang dipercaya bisa mengatasi morning sickness pada ibu hamil. Semoga membantu! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *