Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Bagi Mempelai

Untuk memastikan pernikahannya sempurna, para mempelai wanita akan berusaha sebaik mungkin untuk mempersiapkannya. Proses perencanaan penikahan membutuhkan waktu yang tidak hanya sebentar, jadi tidak heran bila persiapan pernikahan dimulai 1 tahun sebelumnya. Dan tidak mengherankan bahwa, mempelai wanita akan mengalami berbagai tekanan sehingga membuat dianya stress. Stress berujung pada konsumsi makanan yang semakin banyak terutama makanan fastfood atau cemilan.

Dengan makanan tidak sehat tanpa batas dan aturan yang baik,  tentu akan membuat badan melar. Badan melar bukannya makin baik, malahan makin menambah masalah pikiran mempelai wanita. Apa masalahnya? bukannya sudah terlihat jelas? menguruskan badan agar cocok dengan gaun pernikahan yang sudah disewa.  Tapi jangan khawatir, berikut tips menguruskan badan menjelang pernikahan:

Cara Diet untuk Mempelai Wanita

Berikut ini 4 cara diet yang sehat dari Total Beauty:

  • Lakukan Olahraga secara Teatur. 5 bulan sebelum pernikahan, lakukan aerobic 1-3 kali dalam seminggu dan berenang 2 kali seminggu. Jika tidak merasa capek, bisa coba kelas yoga basic. Yoga memang olahraga ringan namun tetap bisa membantu dalam pembentukan tubuh.

    makanan sehat untuk sesi pre wedding photo

    makanan sehat

  • Hindari minuman beralkohol, bersoda dan berkafein. Selalu mengkonsumsi kopi setiap pagi, kini saatnya pause dulu. Mulai ganti minuman-minuman ini dengan minuman sehat seperti air putih dan jus murni (tanpa gula dan susu). Untuk air putih, konsumsi minimal 1,5 – 2 litter. Konsumsi air putih dengan jumlah yang banyak  membantu membuang racun yang ada di dalam tubuh.
  • Kendarikan emosi Anda dan jangan biarkan dirinya menjadi stress berat karena stress akan membuat Anda mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidak sehat. Untuk mengurangi stress, Anda bisa mencoba mengkonsumsi pisang, dark cokelat dan susu hangat.  Dan take time untuk tenangkan diri, setiap orang punya caranya masing-masing, jadi cara aktifitas yang enak untuk Anda.
  • Kurangi konsumsi nasi putih, dan perbanyak konsumsi ikan, sayur dan buah. Tapi tetap disarankan untuk mengkonsumsi daging, susu dan telur, tentu jangan mengkonsumsinya secara berlebihan karena ternyata daging merah dan produk susu mengandung L-crnitine yang membantu pembakaran lemak dan mengubahnya menjadi energi.

Dengan berat badan yang terjaga, Anda siap menyongsong sesi pre wedding photo dan hari pernikahan Anda. Tidak perlu merusak kesehatan untuk menurunkan berat badan bila ada cara yang sehat. Salam –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *