Cara Mudah Kelola Keuangan dengan 3 Aplikasi Ini

Kelola Keuangan
image source: Quicken

Uang yang Anda jadikan sebagai alat transaksi bila tidak dikelola dengan baik, pastinya bisa habis dengan sangat cepat, bukan? Memang, uang tersebut Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, akan tetapi jika salah dalam pengelolaan, tidak menutup kemungkinan malah menghabiskan dana tabungan yang sudah lama disimpan untuk keperluan lainnya. Sekalipun Anda sudah melakukan pinjaman uang ke lembaga peminjaman, namun jika kesalahan itu terus-menerus dilakukan kemungkinan besar dapat menguras habis tabungan Anda.

Nah, untuk mengatasi kondisi ini, Anda bisa loh menyiasatinya dengan cara memanfaatkan aplikasi pengelolaan keuangan yang terdapat di dalam handphone Android. Apa sajakah aplikasinya? Cari tahu langsung jawabannya disini yuks, hasil mengutip dari situs cermati.com!

  • Quicken. Tahukah Anda, ternyata aplikasi Quicken ini dulu pernah ada loh dalam komputer? Sebagian dari Anda yang mungkin sempat menjadikan aplikasi Quicken ini untuk menghitung keuangan tahu akan kebenaran ini. Namun, berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini Quicken pun sudah bisa Anda temukan di handphone.

Quicken sendiri berfungsi untuk menghitung keuangan yang Anda keluarkan setiap harinya serta bisa dijadikan sebagai sarana untuk menyimpan struk belanja. Tenang, data pribadi maupun perhitungan yang sudah Anda lakukan dalam aplikasi ini, tidak akan pernah bisa diakses oleh orang lain sehingga keamanannya sangat terjaga.

  • Mint. Saat mendengar kata mint, mungkin yang langsung terpikirkan oleh Anda adalah sebuah permen berasa mint. Benar, kan? Namun, ini bukanlah produk permen, melainkan aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk menghitung semua pengeluaran di dalam handphone.

Di aplikasi ini, Anda dapat menghitung seberapa besar uang yang harus Anda keluarkan setiap harinya. Dijamin, dengan melakukan ini tentu tidak akan membuat Anda boros dalam pengeluaran. Yang paling menariknya, aplikasi Mint ini sudah dilengkapi dengan sistem Cloud, sehingga bisa langsung dikoneksikan dengan komputer maupun laptop.

  • iSpending. Jika dilihat, aplikasi satu ini lebih lengkap dibandingkan aplikasi sebelumnya. Dimana, memberikan grafis data pengeluaran yang Anda lakukan dalam satu hari. Namun, sayangnya aplikasi iSpending ini tidak bisa dihubungkan dengan komputer, karena tidak memiliki fitur Cloud serta tidak bisa pula menyimpan struk belanja.

Meskipun demikian, Anda tidak usah khawatir dengan ini, sebab Anda tetap akan memperoleh pemberitahuan berapa uang yang sudah Anda keluarkan dan tidak boleh untuk dibelanjakan.

Tuh, bagi Anda yang merasa boros dalam keuangan, coba deh manfaatkan aplikasi yang kami rekomendasikan itu. Selamat mencoba! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *