Cara Mencegah Penyakit Tumor dan Kanker 1

Penyakit tumor dan kanker tidak berkembang hanya dalam semalam. Butuh proses yang lumayan panjang agar penyakit ini terbentuk. Sebenarnya dari mana datangnya penyakit ini? Jujur hingga sekarang belum ada yang tahu dengan pasti apa penyebab penyakit tumor dan kanker. Namun banyak yang percaya bahwa gaya hidup merupakan salah satu penyebabnya.

Makanan Pencegah Penyakit Tumor dan Kanker

Gaya hidup yang baik dimulai dari gaya makan. Memiliki gaya makan yang sehat akan membantu tubuh tetap berada dalam kondisi maksimal. Berikut ini daftar beberapa makanan yang dapat membantu  mencegah serta menghambat pertumbuhan penyakit tumor dan kanker yang diambil dari Reader’s Digest:

Sauerkraut atau Asinan Kubis Untuk Makan Siang

penyakit tumor otakSekali –kali sajikan asinan kubis (kol) atau sauerkraut sebagai tambahan untuk menu makan siang Anda. Sebuah studi Finlandia menemukan bahwa proses fermentasi pada pembuat sauerkraut menghasilkan senyawa yang mampu mencegah penyakit tumor dan kanker. Sauerkraut  sekarang sudah  sangat mudah ditemukan karena sudah ada yang menjualnya dalam kalengan atau toples. Untuk mengurangi kadar sodium pada sauerkraut kalengan, bilas terlebih dahulu sebelum dimakan.

Konsumsi Brokoli Steam

Memasak brokoli sangat mudah, Anda tidak perlu menumis, merebus, mengoreng atau mempanggangnya. Anda cukup steam saja. Brokoli yang di steam dengan uap lebih sehat karena senyawa dalam brokoli tidak rusak. Setelah di steam, Anda bisa langsung memakannya sebagai cemila atau menambahkannya pada salad atau sup.

Taburan Kacang Brazil

Panggang atau sangrai kacang brazil kemudian taburkan pada salad Anda. Kacang brazil kaya akan selenium dan mineral yang membantu menghancurkan sel kanker dan membantu sel-sel tubuh untuk memperbaiki diri. Sebuah Studi dari Harvard menemukan bahwa orang yang memiliki kadar selenium tinggi, sel kankernya memiliki kemungkinan kecil  utnuk berkembang.

Studi yang dilakukan oleh universitas Cornell dan Arizone menunjukan bahwa pengkonsumsian 200 mikrogram selenium setiap hari (2 kacang brazil) dapat mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh.

Bawang Putih sebagai Bumbu Masakan

Gunakan bawang putih sebagai bahan utama bumbu masak. Bawang putih bisa digunakan untuk tumisan, steam, bumbu tambahan untuk sup dan gorengan. Bawang putih mengandung sulfur yang dapat merangsang peningkatan anti bodi. Beberapa studi menunjukan bahwa bawang putih bisa mengurangi resiko penyakit tumor dan kanker lambung.

Gunakan Minyak yang Baik

Jangan menggunakan minyak bekas alias minyak yang sudah digunakan untuk pengorengan. Setiap kali masak, gunakan minyak baru. Lebih baik lagi seadainya Anda bisa menggunakan minyak olive karena minyak olive memiliki senyawa yang dapat membantu tubuh dalam memerangi sel kanker di dalam tubuh.

Blewah untuk Cemilan Pagi

Setiap minggu, stok blewah di rumah. Blewah yang sudah dibeli langsung dipotong kemudian menyimpannya dalam wadah. Agar tidak cepat rusak, simpan saja di dalam kulkas. Setiap pagi, makan beberapa potong setelah mengkonsumsi 1 gelas air putih. Blewah merupakan sumber karotenoid yang dapat mengurangi resiko penyakit tumor dan kanker paru-paru.

Seperti ada kata pepatah lama : kamu adalah apa yang kamu makan. Ubah gaya hidupmu terutama dari sektor makanan untuk meminimalis resiko atau mencegah perkembangan penyakit tumor dan kanker. Sampai ketemu di artikel informasi pengobatan penyakit tumor lainnya. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *