Cara Membuat Dinding Apartment Tidak Membosankan

Apartment menjadi salah satu pilihan dengan semakin naiknya harga rumah di Jakarta. Salah satu apartment yang paling diincar adalah apartment mega kuningan. Mega kuningan merupakan kawasan bisnis yang terkenal dan termasuk dalam bagian Segitiga Emas Jakarta. Banyaknya kantor dengan ruangan kerja yang nyaman ditambah lokasinya yang strategis, tidak heran Mega Kuningan sangat cocok sebagai pilihan tempat tinggal.

Memang apartemen memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan rumah, namun kekurangan ini tidak menurunkan minat pasarnya. Selain ukuran tempat yang kecil, para penghuni apartment juga harus kreatif dalam mencari cara untuk membuat dinding ruangan tidak kosong dan membosankan. Bingung gimana caranya? Coba 1 dari 3 cara di bawah ini:

Gabus Styrofoam

hiasan gabusPada umumnya Gabus Styrofoam digunakan sebagai salah satu materi prakarya. Namun ternyata gabus jenis ini bisa digunakan untuk menghiasan dinding. Bahan ini sangat mudah dibentuk sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk menghias dinding rumah. Anda hanya dengan menggunakan pengaris, pensil dan pisau untuk membentuknya.

Anda bisa membentuk atau mengukir gabus sesuai kebutuhan. Bahkan Anda bisa mewarnai, menempelkan wallpaper atau kertas untuk mempercantik gabus yang sudah Anda bentuk. Bahkan Anda bisa menggunakan gabus sebagai kanvas dimana Anda bisa menempelkan karya-karya Anda. Anda bisa melihat contoh gambar di samping sebagai gambaran agar Anda bisa mengeluarkan ide kreatif Anda.

Gunakan Stiker Dinding

stiker dindingIngin mengubah suasana dinding yang polos dan membosankan menjadi ceria? Cara paling gampang adalah menggunakan stiker dinding. Sekarang sudah banyak stiker dinding yang bisa dipilih baik stiker karakter, hewan, pohon, bunga dan lainnya. Namun beberapa stiker bisa merusak cat ketika dilepas.

Selain digunakan untuk dinding, stiker bisa juga digunakan untuk menghiasin ke dan pintu. Untuk melepaskan stiker dan kaca, gunakan hairdryer agar mudah melepaskannya. Untuk melepaskan stiker pada pintu pun bisa menggunakan cara yang sama.

Gunakan Tirai

Tirai kain bisa membawa suasana elegan pada jendela dan hal ini bisa digunakan untuk menghiasain dinding yang kosong. Apalagi tirain memiliki berbagai pola, warna, ukuran bahkan motif kain yang dapat dipilih. Pastikan tirain yang digunakan bukanlah tirain permanen sehingga Anda bisa mengganti-ganti suasana tirai mengikuti suasana musim ataupun suasana hati.

Pilih cara yang mana? Atau Anda punya cara membuat dinding apartment tidak membosankan yang lain? Ayo, hiasin dinding apartment Anda agar tidak monoton dan membosankan. –hm-

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *