Cara Diet Aman dan Sehat Bagi Obesitas

Berat Badan Berlebihan bisa mendatangkan berbagai penyakit seperti stroke, tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit lainnya. Susahnya lagi obesitas juga bisa menganggu kesehatan Jantung. Selain kesehatan, tubuh obesitas membuat kita susah bergerak dan susah mencari baju. Singkat kata berat badan berlebihan atau obesitas tidak akan memberikan keuntungan apapun pada kita.

Menurunkan Berat Badan dengan Sehat

Sangat disarankan bagi kita yang mengalami obesitas berusaha menurunkan berat badan berlebihan menjadi berat badan yang ideal yang sesuai dengan tinggi badan kita.  Cara menurunkan berat badan yang dianjurkan adalah cara yang tidak merusak kinerja tubuh. Berikut ini kiat-kiat yang perlu dilakukan:

  • menurunkan berat badan berlebihanJangan menahan lapar karena semakin kita menahan lapar, sistem tubuh kita akan kacau. Lebih baik kita makan 5 kali di mana porsi dari 5 kali itu memang dikit namun cukup bagi tubuh. Pada pagi harinya sarapan dengan  oatmeal dan buah pisang. 3-2 jam sebelum makan siang, konsumsi kue gandum cokelat. Pada saat makan siang, nasi merah dengan daging dan sayur. Jam 3 sore cemilain buah apel atau pisang. Pada malam hari cukup ½ porsi makan siang atau oatmeal dan buah. Ini hanyalah contoh, kita bisa membuat menu kita sendiri. Selain membantu menurunkan berat badan berlebihan, cara ini juga ampu melawan maag akut.
  • Olahraga seperti jalan pagi, lari, jogging, bersepeda, berenang dan aerobic secara teratur.  Bila ada waktu luang, tidak ada salahnya membereskan rumah, mencuci baju dan melakukan kegiatan lain yang memastikan tubuh kita bergerak agar lemak kita terbakar.
  • Kurangi konsumsi gula. Gula merupakan salah satu pemicu. Ada baiknya konsumsi saja gula alami yang terdapat pada buah. Gula dari buah lebih sehat dan aman bagi tubuh kita. Selain gula hindari konsumsi micin.
  • Perbanyak konsumsi air putih daripada jenis minuman lainnya. Air putih tidak akan pernah mengemukan malahan dia membantu tubuh membuang toxin. Disarankan minimal mengkonsumsi 2 – 4 liter air putih per hari. Disarankan minum sebelum dan setelah makan. Bila bekerja diruang ber ac atau panas, konsumsi air putih lebih baik ditingkatkan.
  • Jangan makan langsung tidur. Sangat disarankan kita makan 3-4 jam sebelum waktunya tidur. Ini untuk memastikan apa yang kita konsumsi sudah dicerna dulu oleh tubuh sebelum kita tidur. Pada saat tidur organ tubuh memiliki tugas lain yaitu membersihkan diri dari berbagai toxin. Tidur sebelum jam 11. Agar organ tubuh bisa berkerja dengan baik dan tubuh sehat, sangat disarankan kita tidur sebelum jam 11.
  • Kurangi konsumsi junk food dan makan kemasan atau kalengan. Beralih ke makanan sehat, tidak ada salahnya membeli sayur dan daging segar lalu memasaknya sendiri karena kita akan lebih bisa mengatur makan kita.

Semoga artikel kesehatan dan kecantikan membantu dalam proses penurunan berat badan. Ingat bahwa segala sesuatu tidak ada yang instan. Proses ini membutuhkan waktu dan perlu dilakukan secara rutin.

Menurunkan Berat Badan merupakan proses” –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *