Cara Aman Beli Mobil Toyota Avanza Bekas

Membeli mobil Toyota avanza bekas, atau merk mobil bekas lainnya adalah satu solusi dimana saat ingin punya mobil tapi tidak mampu beli mobil baru. Tapi ternyata, membeli mobil bekas tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jika tidak beruntung, alih-alih punya mobil dengan harga murah. Tapi justru menyesal karena yang dibeli ternyata barang murahan.

Beli Mobil Toyota Avanza Bekas
Sumber Gambar : Tribunnews.com

Banyak yang mengatakan bahwa mobil Toyota avanza adalah mobil segala ummat. Alasannya karena salah satu mobil primadona. Selain harga mobil yang relatif murah, kapasitasnya juga besar. Sehingga banyak yang mengatakan Toyota avanza adalah mobil keluarga. Hal inilah yang menyebabkan mobil Toyota avanza bekas pun masih laku laris dijual meskipun untuk tahun-tahun tua.

Jika kita berencana ingin membeli mobil avanza bekas, dibawah ini ada beberapa cara aman beli mobil toyota avanza bekas :

  1. Perhatikan Penjual

Biasanya, ketika kita ingin membeli mobil bekas, kita mendatangi show room. Salah satu kelebihan showroom mobil adalah kita punya banyak pilihan untuk membeli mobil bekas. Karena di dalam showroom ada display mobil dengan macam merk, variasi warna dan harga. Kelemahannya, harga yang kita bayarkan akan lebih tinggi jika dibanding dengan kita membeli dari tangan pertama. Maka dari itu, jika ingin membeli mobil bekas sebaiknya dari tangan pertama.

  1. Cek Eksterior Mobil

Cek performa mesin memang penting. Tapi melihat body eksterior mobil juga tidak kalah penting. Perhatikan apakah ada goresan pada catnya atau tidak. Apakah catnya masih dalam keadaan bagus atau sudah kasar. Karena jika cat sudah rusak, akan banyak biaya yang akan kita keluarkan.

  1. Cek Kinerja Mesin

Cara aman beli mobil toyota avanza bekas adalah cek kinerja mesin. Ini sangat penting sekali. Karena mesin adalah jantung dari mobil. Jika mesinnya bagus, maka kualitas mobil juga bisa dikatakan bagus. Tapi jika mesinnya jelek, kualitas mobil juga jelek. Jangan tertipu dengan tampilan mesin yang mengkilat. Jika kita bukan ahli mobil, sebaiknya bertanyalah pada orang lain yang paham.

  1. Periksa Kelengkapan Dokumen

Mobil tanpa dokumen yang lengkap bisa jadi mobil hasil curian. Maka dari itu, sebaiknya cek kelengkapan dokumen mobil. Pastikan pula surat-surat dokumen tersebut asli. Bukan palsu. Setelah itu, cocokkan antara nomor mesin yang tertera pada mesin dengan yang ada dalam surat-surat.

Itulah beberapa cara aman beli mobil toyota avanza bekas yang kita bisa coba lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *