Bursa Mobil Baru Siap Menerima BMW M6 Coupe

Bursa mobil baru kembali dikejutkan karena munculnya 2013 BMW M6 Coupe. 2013 BMW M6 Coupe diberitakan oleh TopSpeed sebagai generasi ke-3 dari BMW M6. Lencana mewah M6 ini pertama kali digunakan pada genaris pertama mobil M6 di tahun 1987.

Sejak tahun 1987 mobil M6 sudah berkembang menjadi mobil sport yang lebih kuat, mewah dan efisien. Untuk pasaran mobil baru Amerika serikat, 2013 BMW M6 Coupe emang direncanakan dijual pada akhir musim panas tahun 2012.

bmw m6 coupeBanyak media bursa mobil baru memberitakan bahwa M6 terbaru ini sudah tidak menggunkan mesin V10. Pihak pembuat menganti mesin V10 dengan mesin V8 4.4 liter yang dilengkapi dengan teknologi M TwinPower Turbo. Pergantian mesin ini membuat penurunan kapasistas. Biarpun begitu V8 terbaru ini dapat meningkatkan 5 HP dari pada model M6 terdahulu yang menggunakan V10. Mesin V8 terbaru ini pun memiliki toprsi puncak 500 lb-ft. Torsi yang tinggi membuat para perancang M6 harus menggunakan transmisi 7-speed terbaru yang memiliki kopling ganda.

Pihak BMW mengklaim bahwa M6 Coupe ini dapat menempuh 60mph hanya dalam waktu 4,2 detik. Untuk ukuran mobil sportif yang elegan emang kecepatan tersebut boleh dibilang di atas rata-rata. Cuma berapapun kecepatannya tidak akan berguna bila tempatnya macet sehingga disarankan untuk menggunakan bila ingin keluar kota atau melaju didaerah yang sepi.

Selain pihak BMW, sudah banyak produsen mobil yang mulai mengeluarkan mobil-mobil dengan tipe tercanggih. Sampai akhir desember ini, kita akan terus menerima berita dari bursa mobil baru mengenai mobil – mobil terbaru yang dikeluarkan untuk bersaing di pasar mobil 2013. Salam –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *