Buah Ceri Untuk Sakit Sendi

Sakit sendi merupakan penyakit yang sudah lumrah dan biasa terjadi pada siapa saja. Salah satu penyebab nyeri sendi adalah gaya hidup yang tidak sehat dimana bisa menyebabkan semakin menipisnya perlindungan pada persendian. Ketika sendi mulai terasa sakit, Anda bisa mencoba mulai mengkonsumsi buah ceri.

cherry untuk sakit sendiMenurut penelitian yang dilakukan di Baylor Research Institute, buah ceri ternyata bisa membantu para pasein nyeri sendi. Beneran bisa? Yap, para sukarelawan yang memang menderita sakit sendi mulai mengkonsumsi buah ceri yang sudah dibuat menjadi pil oleh para peneliti Baylor Research Institute. Dalam 2 bulan, para sukarelawan yang mengkonsumsi pil ceri mengalami pemulian yang signifikan.

Menurut John J. Cush yang merupakan salah satu penelitian Baylor Research Institute, ceri mengandung antosianins dan antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan nyeri sendi dengan sedikit demi sedikit mengurangi perandangan.

Pengkonsumsian buah ceri tentu memiliki efek samping dibandingkan cara pengobatan terapi lainnya. Selain itu buah ceri terbukti membantu memerangi penyakit asam urat juga. asam urat merupakan penyebab lain yang dapat mengakibatkan sakit sendi terutama pada jari –jari kaki. Asam urat yang menumpuk akan mengkristal di sekitar jari kaki terutama pada jempol kaki. Lambat laun, Kristal yang semaking banyak akan menimbulkan peradangan sendi atau sakit sendi.

Jadi tidak ada salahnya mengkonsumsi beberapa buah ceri sehari bila Anda menderita nyeri sendi. Untuk pencegahan, mungkin Anda bisa mengkonsumsinya seminggu sekali. Untuk para penderita nyeri sendi agar dapat hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan obat oles khusus untuk sakit sendi seperti Joinfit.

Agar merasa tidak enek mengkonsumsi buah ceri terus menerus, Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk lain. Sekarang sudah banyak resep buah ceri yang bisa digunakan. Buah ceri bisa digunakan untuk pembuatan es krim. Tetapi ini bukan es krim yang creamy dan manis karena manis yang berlebihan juga tidak baik. Resep es krim buah ceri yang sehat adalah:

Bahan: 15 buah ceri, air putih 100 ml, sedikit air gula (gula yang dilarutkan ke air)

Peralatan: Brender dan cetakan es

Cara:

  • Bersihkan buah ceri dan buang tangkainya
  • Masukkan buah ceri, air putih dan gula ke dalam blender
  • Blender hingga harus
  • Masukkan ke cetakkan
  • Masukkan ke kulkas dan biarkan hingga beku baru dikonsumsi

Bila dilihat dari resep diatas, boleh dibilang es krim ceri ini adalah jus buah murni yang dibekukan. Selain es krim ini, Anda bisa menggunakan dalam salad, kue dan lainnya. Semoga artikel buah ceri untuk kesehatan persendian ini bisa berguna untuk Anda. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *